Toyota SUV Urban Concept(Dok. Toyota)
Toyota SUV Urban Concept(Dok. Toyota) ( KOMPAS.COM)

Toyota Memamerkan Konsep Terbaru Untuk SUV Listrik Ringkas

5 Desember 2023 20:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Toyota kembali memamerkan mobil konsepnya untuk kendaraan listrik. Kali ini, Toyota menyasar ke segmen SUV ringkas.

Dikutip dari Newsroom.toyota.eu, Senin (4/12/2023), Toyota memperkenalkan mobil konsepnya ini dengan nama SUV Urban Concept. Desain eksteriornya memang kental dengan karakter SUV perkotaan.

Mobil konsep ini nantinya akan diproduksi secara massal dengan baterai mobil listrik terbaru Toyota. Rencananya, Toyota akan meluncurkannya pada 2024 untuk pasar Eropa.

Interiornya dibuat fleksibel untuk mengutamakan kenyamanan penumpang atau barang sesuai dengan kebutuhan. Belum diketahui, apakah nantinya mobil ini akan membuat lima penumpang atau tujuh penumpang.

Detail lainnya adalah Toyota akan menawarkannya dengan dua sistem penggerak roda, yakni penggerak depan dan penggerak semua roda.

Selain itu, ditawarkan juga dengan dua opsi baterai dengan kapasitas yang berbeda. Kapasitas baterai nantinya akan berpengaruh pada jarak tempuhnya.

Detail lain yang dibagikan adalah dimensinya. Urban SUV Concept ini mempunyai panjang 4.300 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Belum ada detail lain yang dibagikan. Tapi, SUV listrik ini patut ditunggu dan kemungkinan akan menjadi mobil listrik yang harganya terjangkau.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Memamerkan Konsep Terbaru SUV Listrik Ringkas", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/05/112200315/toyota-memamerkan-konsep-terbaru-suv-listrik-ringkas.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm