Infinix Smart 8 resmi di Indonesia
Infinix Smart 8 resmi di Indonesia ( Infinix)

Infinix Smart 8 Resmi di Indonesia, HP 1 Jutaan dengan "Dynamic Island" ala iPhone

6 Desember 2023 10:20 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah dirilis di Nigeria pada November lalu, Infinix Smart 8 kini resmi meluncur di Indonesia, Selasa (5/12/2023). Infinix Smart 8 dikategorikan sebagai ponsel entry-level dan menjadi penerus dari Smart 7 yang rilis di Tanah Air pada April lalu.

Dibanding pendahulunya, Smart 8 membawa beberapa peningkatan. Peningkatan yang paling kentara yaitu hadirnya "lubang" di layar alias punch hole, bukan lagi poni seperti di Smart 7.

Di lubang layar itu pula, Infinix menyertakan fitur yang disebut Magic Ring. Fitur ini bisa menyulap punch hole menjadi lebih dinamis. Fungsi Magic Ring Infinix Smart 8 ini mirip dengan Dynamic Island di iPhone, di mana poni akan menampilkan animasi melebar sesuai aktivitas pengguna.

Misalnya, pengguna akan melihat animasi Magic Ring saat menerima notifikasi panggilan masuk, menunjukkan status baterai, dan sebagainya.

Peningkatan lainnya yaitu pada aspek penyimpanan yang kini hadir dalam kapasitas lebih besar, sampai 128 GB. Di Smart 7, penyimpanannya hanya sampai 64 GB.

Selain itu, Smart 8 juga menawarkan resolusi kamera depan yang lebih besar, yakni 8 MP dibanding 5 MP di Smart 7.

Adapun spesifikasi lainnya, yang terbilang persis yaitu aspek layar yang sama-sama 6,6 inci dan baterai 5.000 mAh.

Spesifikasi Infinix Smart 8 di Indonesia

Infinix Smart 8 tampil dengan layar berukuran 6,6 inci, resolusi HD Plus, refresh rate 90 Hz dan kecerahan 500 nits. Layarnya didesain memiliki lubang (punch hole) untuk menampung kamera depan ponsel.

Punggung ponsel ini dihias dengan modul kamera di sudut kiri atasnya. Kameranya disusun sebaris vertikal, ditemani dengan lampu LED flash. Resolusi kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera yang didukung kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Infinix Indonesia tak merinci resolusi kamera kedua Smart 8, tetapi bila mengacu model yang sama yang rilis di Nigeria, resolusinya adalah 0,3 MP.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm