Ilustrasi sambal geprek yang bisa kamu atur tingkat rasa pedasnya.
Ilustrasi sambal geprek yang bisa kamu atur tingkat rasa pedasnya. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Rumaisha Project)

Pedas Gurihnya Bisa Diatur, Berikut Resep Sambal Geprek Bawang

6 Desember 2023 14:36 WIB

SonoraBangka.id - Sedang ingin membuat menu ayam goreng favoritmu? Resep sambal geprek bawang ini bisa diikuti sebagai menu pelengkap hidangan. 

Cara membuat sambal geprek sederhana yang satu ini, tidak menggunakan cabai tetapi hanya menggunakan bawang merah dan bawang putih.

Takaran bawang merah yang digunakan cukup banyak sehingga memberikan rasa pedas.  Namun, kamu tetap bisa atur sendiri cita rasa pedas yang diinginkan.

Dilansir dari buku "Kumpulan Resep Sambal & Masakan Indonesia Rumahan" (2020) oleh Mika Hadi terbitan Gramedia Pustaka Utama, ikuti resep sambal ayam geprek yang satu ini. 

Resep sambal geprek

Bahan

100 buah bawang merah 

5 siung bawang putih

1 sdt kaldu ayam bubuk 

100 ml minyak goreng 

Gula secukupnya

Cara membuat sambal geprek

1. Haluskan semua bahan kemudian siram dengan minyak yang sudah dipanaskan. Aduk sampai rata dan siap dihidangkan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sambal Geprek Bawang, Pedas Gurihnya Bisa Diatur", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/12/06/101100775/resep-sambal-geprek-bawang-pedas-gurihnya-bisa-diatur.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm