Salah satu lambang kemewahan Rolls Royce itu logo Spirit of Ecstasy, yaitu logo perempuan bersayap yang terdapat di ujung kap mesin mobil Rolls Royce.(KOMPAS.com/Adityo Wisnu)
Salah satu lambang kemewahan Rolls Royce itu logo Spirit of Ecstasy, yaitu logo perempuan bersayap yang terdapat di ujung kap mesin mobil Rolls Royce.(KOMPAS.com/Adityo Wisnu) ( KOMPAS.COM)

Ornamen Logo Rolls-Royce Dijual Umum, Harganya Bisa Untuk Beli Dua Nmax

6 Desember 2023 18:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Rolls-Royce merupakan lambang kemewahan di dunia otomotif. Tak heran bila semua yang berkaitan dengan merek asal Inggris tersebut identik dengan kelas atas.

Salah satu lambang kemewahan Rolls- Royce itu adalah ornamen logo Spirit of Ecstasy, yaitu perempuan "bersayap" yang terdapat di ujung kap mesin mobil Rolls-Royce.

Daffa Raffiano Dally, Product Genius Rolls-Royce Motor Cars Jakarta. mengatakan, selain terdapat di mobil, konsumen juga dapat membeli logo Spirit of Ecstasy tersebut sebagai aksesori.

"Logo itu kita juga sebagai aksesori, bahannya sama persis seperti yang terpasang di mobil, harganya sekitar Rp 70 juta," kata Daffa kepada Kompas.com, di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Logo Spirit of Ecstasy tersebut bukan buat kaum "mendang-mending" karena dengan harga Rp 70 juta bisa dapat setidaknya dua unit sepeda motor Yamaha Nmax kondisi baru.

Sekilas mengenai logo Spirit of Ecstasy atau disebut juga Flying Lady, kali pertama didaftarkan sebagai intelektual properti oleh Rolls-Royce pada 6 Februari 1911.

Sebagai logo Flying Lady awalnya bersifat opsional, tetapi kemudian pada 1920-an menjadi bagian di semua mobil Rolls-Royce hingga sekarang. Material pembuatannya berbagai macam mulai dari stainless steel hingga berlapis emas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ornamen Logo Rolls-Royce Dijual Umum, Harganya Bisa Beli Dua Nmax", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/06/100200215/ornamen-logo-rolls-royce-dijual-umum-harganya-bisa-beli-dua-nmax.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm