Setiap kawasan COMF mengadakan berbagai aktivitas modest fashion dari talkshow, bazaar/trade show hingga fashion show.
Setiap kawasan COMF mengadakan berbagai aktivitas modest fashion dari talkshow, bazaar/trade show hingga fashion show. ( )

Pemilihan Brand Modest Terbaik, COMF Gelar Modest Fashion 100

6 Desember 2023 21:26 WIB

SonoraBangka.id - The Council of Modest Fashion atau yang lebih dikenal sebagai COMF adalah organisasi Modest Fashion dunia yang didirikan oleh penggiat Modest Fashion Indonesia yaitu Franka Soeria di tahun 2018.

COMF yang anggotanya terdiri dari brand/ desainer Modest Fashion, entrepreneur dan penggiat modest fashion- memiliki kantor cabang di 8 kawasan/negara yaitu Asia, Eropa, Russia & CIS, Afrika, Latin Amerika, Asia Selatan, Azerbaijan dan Qatar.

COMF didirikan dengan tujuan menyatukan penggiat modest fashion dalam skala global, menciptakan Kerjasama antar negara dan juga sebagai “penjaga” industri Modest Fashion.

Setiap kawasan COMF mengadakan berbagai aktivitas modest fashion dari talkshow, bazaar/trade show hingga fashion show.

“COMF adalah aliansi global industri Modest Fashion”, ujar Franka, “Ada banyak penggiat Modest Fashion di seluruh dunia dan setiap Kawasan memiliki tantangan dan peluangnya masing-masing. Karena itu approach yang dilakukan berbeda dari satu Kawasan ke Kawasan lainnya.” Jelas Franka yang dikenal sebagai Modest Fashion Expert dan telah menyelenggarakan event Modest Fashion lebih di 15 negara.

Sebagai organisasi, COMF telah mendukung puluhan event Modest Fashion di seluruh dunia dan juga mengadakan perhelatan besarnya sendiri, semua didedikasikan untuk industri Modest Fashion.

Sebelumnya COMF bersama #Markamarie telah menyelenggarakan event Together(e): International Virtual Modest Fashion Summit di tahun 2021 dan Modest Fashion Day di Kazan, Russia di tahun 2022 (bersama Modest Russia dan Invest Tatarstan).

Tahun ini, COMF bersama Modest Russia yang digawangi Dilyara Sadrieva, mengadakan event bertema Modest Fashion di Seasons Fashion Week dan menghadirkan 5 brand Modest Fashion yaitu ARAIDA, Hatsibana, Jannat, Milana Plieva dan 1964 Clothes.

Event yang digelar pada bulan November 23-26 di Hotel Four Seasons- Moscow, Russia ini menyajikan koleksi yang beragam dari abaya, office wear, evening & couture wear hingga modest wear.

Sementara sebelumnya, secara berturut-turut COMF Eropa (dipimpin Meriem Lebdiri) turut mendukung event sustainable fashion Greendayz di Jerman dan COMF Qatar (dipimpin oleh Farhan Al Sheikh Al Sayed) mendukung promosi karya para desainer Bangladesh di Qatar melalui acara Enchanting Fabrics Uniting Cultures.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm