Sekda Pangkalpinang Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke 52 Tahun 2023
Sekda Pangkalpinang Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke 52 Tahun 2023 ( Kominfo Pangkalpinang)

Sekda Pangkalpinang Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke 52 Tahun 2023

7 Desember 2023 16:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go memimpin Upacara Memperingati HUT KORPS Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke 52 tahun 2023, dengan mengusung tema KORPRIKAN INDONESIA, di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (04/12/23).

Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh anggota Korpri agar momentum ini dijadikan sebagai upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN. Korpri dan semua ASN, kata Mie Go, mempunyai peran aktif dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting. Tahun 2024 diharapkan angka stunting dapat turun sesuai target mencapai 14 persen.

Dia juga mengingatkan saat ini dunia sudah digerakkan oleh AI (Artifical Inteleigence), IOT (Internet of Thing), big data, system dan algoritna pemprogaman, coding maupun verifikasi biometric sehingga tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama.

“Digitalisasi dalam proses, hasil layanan dan marketing semua layanan pemerintahan sudah merupakan kebutuhan. Harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam. Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat,” ujarnya.

Lanjutnya, dua event besar yakni Pemilu dan Pilkada 2024 akan berlangsung. Ini merupakan proses demokratisasi terbesar du dunia yang harus disukseskan bersama. Korpri dipercaya sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatij untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan negara, Pancasila dan UUD 1945.

“Selamat bertugas, pengabdian dan hasil kerja Korpri selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm