Sekda Mie Go Hadiri Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan Tahun 2023
Sekda Mie Go Hadiri Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan Tahun 2023 ( Kominfo Pangkalpinang)

Sekda Mie Go Hadiri Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan Tahun 2023

7 Desember 2023 16:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go menghadiri acara gerakan memasyarakatkan makan ikan tahun 2023, dengan pembagian bantuan makanan tambahan untuk Anak Stunting Kota Pangkalpinang, di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang. Selasa (5/12/23).

Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go menyampaikan bahwa penurunan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh kembang anak. Menurut Mie Go stunting mempengaruhi perkembangan otak sehingga kecerdasan anak tidak maksimal.

"Stunting dan berbagai bentuk masalah gizi diperkirakan berkontribusi pada hilangnya 2-3% Produk Domestik Bruto (PDB) setiap tahunnya", jelasnya.

Indikator dan target penurunan stunting, tambah Mie Go, telah dimasukkan sebagai sasaran pembangunan nasional. Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan strategi nasional pencegahan stunting dengan melakukan rembuk stunting dan penguatan komitmen pimpinan daerah serta lintas sektor, lintas program dan masyarakat dalam percepatan penurunan stunting yang diharapkan akan menjadi gerakan masif.

"Ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat dalam penyediaan gizi yang sehat, halal, dan bagus terhadap keluarga. Dari dahulu hingga sekarang ahli-ahli gizi tidak bosan-bosannya mengingatkan kita untuk selalu mengkonsumsi ikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa protein yang dikandung ikan berkualitas tinggi", sebutnya.

Mie Go mengajak semua pihak untuk mencegah dan menanggulangi stunting sesuai tupoksi melalui intervensi spesifik dan sensitif. Baginya persoalan ini bukan menjadi tugas bidang kesehatan saja, demi mewujudkan generasi penerus yang sehat dan cerdas.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm