Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020(KOMPAS.com/ Gilang Satria)
Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020(KOMPAS.com/ Gilang Satria) ( KOMPAS.COM)

Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC Bergulir pada Maret 2024

7 Desember 2023 20:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Terakhir berlangsung ketika pandemi Covid-19 sedang merebak pada Maret 2020, pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) rencananya akan kembali hadir pada 7-10 Maret 2024.

GIICOMVEC 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, diyakini akan kembali memperkuat pertumbuhan industri kendaraan bermotor komersial.

Seperti diketahui, saat pandemi tahun 2020, pangsa pasar kendaraan komersial mengalami penurunan cukup dalam, dan mulai bangkit perlahan pada tahun 2021 dengan perolehan 227.396 unit.

Seiring membaiknya kondisi perekonomian nasional, pada tahun lalu pasar kendaraan komersial mengalami peningkatan sekitar 16,3 persen. Lalu, pada akhir 2023 penjualan kendaraan komersial diprediksi akan kembali mencatat angka positif.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, pihaknya yakin GIICOMVEC dapat meningkatkan penjualan kendaraan bermotor komersial secara nasional.

"GIICOMVEC juga menjadi sebuah bentuk komitmen GAIKINDO untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini yang berfokus pada pengurangan emisi gas buang dan penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan bermotor komersial," ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, dalam keterangan tertulis (6/12/2023).

Pameran yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini, merupakan sebuah platform unggulan untuk tren dan inovasi terkini dalam sektor industri kendaraan komersial.

GIICOMVEC 2024 akan menyasar key buyers dari berbagai lini industri, termasuk di antaranya Operator bus, truk dan perusahaan logistik, perusahaan ritel, operator tur & perjalanan, perusahaan pertambangan, minyak, gas, dan energi.

Kemudian, juga perusahaan konstruksi, jasa keuangan dan asuransi, barang konsumsi, hingga restoran, kafe, serta layanan katering.

"Pada pelaksanaannya kali ini, Kami akan hadirkan peserta internasional untuk menambah semarak dari industri pendukung kendaraan bermotor komersial,” ucap Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah, pada kesempatan yang sama.

“Kami telah mempersiapkan area khusus pada Cendrawasih Hall JCC yang akan diisi oleh peserta pameran internasional tersebut," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC Bergulir Maret 2024", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/07/074200015/pameran-kendaraan-komersial-giicomvec-bergulir-maret-2024.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm