Test Drive Suzuki GIIAS 2023(Suzuki)
Test Drive Suzuki GIIAS 2023(Suzuki) ( KOMPAS.COM)

Adu Untuk Harga MPV Murah Jelang Akhir 2023, Siapa Paling Terjangkau?

7 Desember 2023 21:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Jelang akhir 2023, tepatnya pada Desember, harga mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) rata-rata masih stabil.

Tapi tidak untuk Livina. Nissan rupanya sudah mengoreksi banderol LMPV yang sebenarnya sudah cukup lama tak mendapat perubahan apapun.

Dari pantauan redaksi pada situs resmi, harga Livina varian terendah, yakni EL MT, naik signifikan menjadi Rp 292,5 juta. Padahal pada November lalu harganya masih Rp 287 juta.

Untuk versi tertingginya, yakni Livina VL AT, dari sebelumnya sebesar Rp 320 juta, mendekati penghujung tahun menjadi Rp 327 juta.

Sementara untuk LMPV lainnya, baik keluaran Toyota, Suzuki, Daihatsu, Mitsubishi, Hyundai, Wuling, dan Honda masih stabil.

Pilihan termurah masih didominasi produk keluaran Wuling, yakni Formo dan New Confero. Keduanya memiliki banderol yang bersaing dengan harga LCGC.

Selanjutnya ada Xenia generasi terbaru. Seperti diketahui, Daihatsu menyediakan banyak pilihan varian dengan rentang harga dari Rp 220,15 juta sampai Rp 277,35 juta.

Bagi yang mencari LMPV namun memiliki teknologi elektrifikasi, bisa melirik Suzuki Ertiga Hybrid yang dipasarkan dari Rp 273,7 juta sampai Rp 295,6 juta.

Sedangkan yang mencari MPV murah namun kaya fitur, bisa melirik Hyundai Stargazer atau generasi baru dari Toyota Veloz.

Menjelang penghujung tahun biasanya jadi momen baik untuk membeli mobil baru. Hal ini karena banyak diler yang menawarkan ragam promo menarik, seperti diskon atau program lainnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm