Bocoran Motor Listrik Honda yang Mau Meluncur Bulan Ini
Bocoran Motor Listrik Honda yang Mau Meluncur Bulan Ini ( KOMPAS.COM)

Bocoran Untuk Motor Listrik Honda yang Mau Meluncur Bulan Ini

9 Desember 2023 16:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Astra Honda Motor (AHM) kabarnya tengah menyiapkan satu lagi motor listrik baru yang bakal meluncur akhir tahun ini.

Seperti diketahui, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, AHM telah merilis motor listrik Honda EM1 e:.

Kini pada Desember 2023, Honda kabarnya siap meluncurkan motor listrik kedua, yang bakal dilakukan bersamaan dengan pengumuman harga resmi EM1 e:.

Dilansir dari situs resmi Kemenperin (8/12/2023), bocoran motor listrik Honda yang mau meluncur mulai terlihat. Di mana Honda rupanya telah menyiapkan dua sertifikat TKDN, yaitu untuk Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus.

Jika melihat spesifikasi yang ditampilkan situs tersebut, perbedaan utama dari kedua model ini adalah hadirnya Rear Carrier pada Honda EM1 e: Plus.

Adapun selebihnya sama, di mana kedua motor listrik sama-sama mengusung spesifikasi Lithium- ion Battery Kapasitas: 50,26V/1494 Wh (29,4 Ah), AT, EV, Cast Wheel Front 12 Inch, Rear 10 Inch, Full Digital Panelmeter, dan External Charger.

Dari bocoran yang diperoleh Kompas.com. motor listrik baru ini adalah varian tambahan dari EM1 e: yang sudah lebih dahulu meluncur. Perbedaannya ada pada aksesori tambahan berupa boks penyimpanan pada bagian belakang motor, terintegrasi dengan behel.

"Berbeda dengan boks aftermarket, kalau ini kan buatan pabrik," ucap sumber yang mengetahui rencana ini kepada Kompas.com, belum lama ini. 

Boks ini dipercaya bisa meningkatkan kenyamanan konsumen untuk penyimpanan barang, karena fungsi bagasi yang hilang pada motor listrik. Bagasi yang biasa ada di bawah jok, kini digunakan untuk ruang konsol baterai.

Seperti diketahui, AHM telah merilis siluet calon motor listrik yang bakal dipasarkan di Indonesia.

AHM menyatakan bakal ada tujuh model moped listrik atau sepeda motor listrik yang diluncurkan secara bertahap hingga 2030.

Dari tujuh model tersebut, terdapat dua model yang akan rilis 2023, dua model pada 2024, dan sisanya yang berjumlah tiga model diperkirakan rilis antara 2025 sampai 2030.

“Nanti ditunggu ya, kami masih komitmen kepada janjinya kita. Iya (motor listrik), kita kejar lah,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi Putro, kepada Kompas.com belum lama ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Motor Listrik Honda yang Mau Meluncur Bulan Ini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/09/070200315/bocoran-motor-listrik-honda-yang-mau-meluncur-bulan-ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm