Teaser mobil listrik baru Honda(Doc Carscoops)
Teaser mobil listrik baru Honda(Doc Carscoops) ( KOMPAS.COM)

Goda Konsumen, Honda Memamerkan Teaser Mobil Listrik Baru

9 Desember 2023 20:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Honda siap meluncurkan mobil listrik baru untuk pasar global pada Consumer Electronics Show (CES) 2024.

Sebelum peluncurannya, pabrikan otomotif raksasa asal Jepang ini menggoda konsumen dengan memamerkan teaser calon kendaraan listrik terbarunya.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (9/12/2023), teaser tersebut menampilkan gambar bagian belakang kendaraan dengan kaca yang landai serta buritan berbentuk kotak. Terlihat juga bagian roda yang mengusuk pelek modern.

Meskipun belum diketahui nama mobil listrik ini, namun foto teaser tersebut menunjukan bahasa desain mobil honda yang sempat diperkenalkan di China pada 2021 lalu, yakni lini konsep mobil listrik Honda E:N. Hal ini ditandai dengan garis lurus dan lipatan tajam.

Masih berdasarkan sumber yang sama, mobil listrik tersebut kabarnya tidak akan menggunakan platform Ultium milik GM, karena Honda baru-baru ini membatalkan kesepakatannya dengan pabrikan Amerika tersebut, dengan alasan kondisi pasar yang berubah.

Tapi, mobil ini merupakan salah satu dari 30 kendaraan listrik yang akan diperkenalkan Honda hingga 2030 mendatang.

Seperti diketahui, pabrikan berlambang H itu berniat menjual 2 juta mobil listrik per tahun pada akhir dekade ini, secara eksklusif memproduksi mobil tanpa emisi pada tahun 2040, dan mencapai netralitas karbon di semua produk pada tahun 2050.

Terkait mobil listrik baru Honda ini kita akan mengetahui lebih lanjut pada ajang CES yang akan berlangsung Januari 2024 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Goda Konsumen, Honda Pamer Teaser Mobil Listrik Baru", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/09/102200215/goda-konsumen-honda-pamer-teaser-mobil-listrik-baru.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm