Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Akan Diluncurkan Hari Ini! TikTok Shop Buka Lagi Kerjasama Tokopedia

12 Desember 2023 10:58 WIB

SonoraBangka.id - Setelah ditutup pada Oktober 2023 lalu, kini TikTok Shop akan mulai beroperasi lagi di Indonesia, Selasa (12/12).

TikTok Shop akhirnya resmi kembali ke Indonesia lewat kemitraannya dengan PT GoTo Gojek Tokopedia. 

Informasi ini diumumkan langsung lewat siaran pers di situs resmi TikTok Indonesia. 

"PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan TikTok pada hari ini mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku UMKM nasional,"  bunyi siaran pers di situs TikTok.

Diketahui, platform video pendek itu akan berinvestasi lebih dari 1,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 23,4 triliun sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional. 

Bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan digabung di bawah PT TikTok. 

TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia. 

Lebih lanjut, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia.

Kesepakatan antara Tokopedia dan TikTok akan membawa keuntungan bagi GoTo, yang akan menjadi mitra eksosistem bagi Tokopedia, termasuk  menjangkau keuangan digital melalui GoTo Financial dan layanan on-demand dari Gojek. 

GoTo menerima aliran pendapatan dari Tokopedia sesuai dengan skala dan pertumbuhan perusahaan tersebut.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm