Mitsubishi XForce meluncur di Bali(KOMPAS.com/STANLY RAVEL)
Mitsubishi XForce meluncur di Bali(KOMPAS.com/STANLY RAVEL) ( KOMPAS.COM)

Mitsubishi Memastikan Akan Produksi Mobil Hybrid di Indonesia

12 Desember 2023 19:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai 2024 akan mengucurkan investasi tambahan senilai Rp 5,7 triliun untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 220.000 unit menjadi 250.000 unit per tahun.

Peningkatan produksi itu akan digunakan untuk memproduksi semua model, termasuk mobil berteknologi hybrid.

Intan Vidiasari, GM of Marketing Communication & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita bahwa tahap awal Xpander Hybrid akan diproduksi di Thailand, setelah itu besar kemungkinan dirakit di dalam negeri.

"Jadi sebenarnya sudah bisa dilihat bahwa investasi tambahan itu untuk memproduksi semua model, termasuk hybrid karena jalur produksinya sama, dan kita sudah sangat siap hanya menunggu waktunya saja," ungkap Intan di sela-sela acara media test drive Mitsubishi XForce di Yogyakarta, Senin (11/12/2023).

Sementara itu, Kurita mengatakan, mengingat basis produksi Xpander dan XForce yang tidak jauh berbeda maka kemungkinan produksi SUV ringkas tersebut masih ada. Walaupun Indonesia tidak menjadi negara pertama yang meluncurkannya.

"XForce dan Xpander hybrid kan berbagi teknologi yang sama, jadi sangat bisa untuk dikembangkan," ujar Kurita.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mitsubishi Pastikan Akan Produksi Mobil Hybrid di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/12/081200015/mitsubishi-pastikan-akan-produksi-mobil-hybrid-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm