All New Toyota Kijang Innova Zenix EV Modellista(KOMPAS.com/STANLY RAVEL)
All New Toyota Kijang Innova Zenix EV Modellista(KOMPAS.com/STANLY RAVEL) ( KOMPAS.COM)

Mobil Terlaris pada November 2023, Kijang Innova Tinggalkan Avanza dan Brio

16 Desember 2023 16:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Toyota Kijang Innova kembali jadi mobil terlaris di Indonesia pada November 2023, mengalahkan Toyota Avanza dan Honda Brio yang kerap mendominasi pasar lokal

Diolah data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), torehan tersebut usai produk mobil keluarga 7-penumpang kelas menengah ini berhasil tampil konsisten di tengah gejolak pasar jelang akhir tahun.

Tercatat, sebanyak 7.064 unit Kijang Innova yang berhasil terjual dari pabrikan ke diler. Angka ini sejatinya melambat 1,5 persen, Tapi jika dibandingkan dengan model populer lain, terbilang stagnan.

Sebagai contoh Brio yang mencatatkan penjualan 5.381 unit. Walau masih mampu bertahan di partai atas, tapi volumenya lebih sedikit dari Oktober 2023 lalu yakni selisih 11,9 persen jadi 5.381 unit.

Contoh lainnya Toyota Calya, yang turun 9,7 persen secara bulanan dari 3.821 unit menjadi 3.450 unit.

Lebih lanjut pada posisi ke-2 penjualan mobil terbanyak di Indonesia ialah Toyota Avanza. Setelah terpuruk di dua bulan belakangan, akhirnya kendaraan berjuluk 'mobil sejuta umat' ini mampu tampil agresif.

Dalam data Gaikindo, Avanza mampu meningkatkan penjualan sebesar 12 persen secara bulanan menjadi 5.917 unit. Tetapi karena belum kembali ke titik normal, ia belum bisa kembali menempati takhta mobil terlaris.

Berikut daftar mobil terlaris di Indonesia per-November 2023:

1. Toyota Kijang Innova: 7.064 unit

2. Toyota Avanza: 5.917 unit

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm