Apel Siaga Nataru PLN UIW Babel di Bangka
Apel Siaga Nataru PLN UIW Babel di Bangka ( Humas PLN Babel)

Gelar Apel Siaga Nataru, PLN BABEL Kerahkan 765 Petugas untuk Amankan Pasokan Listrik

16 Desember 2023 17:39 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) menggelar apel siaga Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di komplek pembangkitan Air Anyir  Pangkalpinang.

Sebanyak 765 personil dan 61 posko tersebar di Bangka dan Belitung disiagakan dalam rangka menjaga keandalan listrik menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Periode siaga Nataru ini akan dilaksanakan sejak 15 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024. Selama periode siaga tersebut, PLN tidak melakukan kegiatan pemeliharaan terencana. Untuk kondisi emergency, tim PDKB (Pemeliharaan Dalam Keadaan Bertegangan) akan melaksanakan pemeliharaan tanpa padam demi menjaga kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitas pada momen Nataru.

General Manager PLN UIW Babel, dalam hal ini diwakili oleh Manager Senior Teknik PLN UIW Babel, Moses Allo menyebutkan saat ini dalam kondisi suplai listrik di Bangka dan Belitung dalam keadaan aman dan cukup dengan daya mampu sebesar 251,55 MW di Bangka dan Belitung 82,16 MW dengan stok bahan bakar selama 28 hari di Bangka dan 43 hari di Belitung.

"Selama masa siaga saya sampaikan agar petugas dapat melaksanakan pekerjaannya dengan baik bekerja sesuai Standard Operation Procedur (SOP) yang telah disiapkan, perhatikan keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta jika ad pekerjaan pemeliharaan yang emergency harus dikomunikasikan dulu dengan Manager masing-masing dilapangan sebelum dikerjakan" sebut Moses saat menyampaikan amanat pembina apel.

Untuk mendukung siaga Nataru PLN UIW Babel juga menyiagakan Uninterruptible Power Supply (UPS) 3 unit, Unit Gardu Bergerak (UGB) 29 unit, Tim PDKB 2 regu, ERS 1 unit, Crane 3 unit, mobil 47 unit, motor 14 unit dan SPKLU 3 lokasi.

"Untuk para pengguna kendaraan listrik yang ingin berlibur lintas kota ataupun melakukan perjalanan mudik, PLN juga memastikan seluruh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)  beroperasi dengan baik, tambah Moses.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, Muhammad Isra menyampaikan bahwa pelanggan saat ini sudah sangat dekat dengan PLN dalam berkomunikasi melalui Aplikasi New PLN Mobile.

"Solusi kelistrikan saat ini sangat mudah dengan hanya melalui layanan dalam satu genggaman. Masyarakat bisa melaporkan gangguan ataupun kebutuhan layanan kelistrikan lainnya melalui New PLN Mobile kapanpun dan dimanapun", ungkap Isra.

Tentunya harapan PLN dan harapan semua masyarakat Bangka Belitung tidak ada satupun lokasi prioritas siaga, fasilitas umum dan tempat tinggal yang terganggu pasokan listriknya selama perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 dan hari-hari lainnya.

PLN terus berkomitmen menyediakan pasokan listrik yang cukup, keandalan sistem dan pelayanan kepada pelanggan yang ekselen.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm