Surabaya dengan rawonnya menjadi salah satu kota dengan makanan terbaik dunia versi Taste Atlas.(Shutterstock/Habs Photography)
Surabaya dengan rawonnya menjadi salah satu kota dengan makanan terbaik dunia versi Taste Atlas.(Shutterstock/Habs Photography) ( KOMPAS.COM)

8 Untuk Kota di Indonesia yang Punya Makanan Terbaik Dunia Versi Taste Atlas

17 Desember 2023 16:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Taste Atlas mengungkapkan beberapa kota di Indonesia yang memiliki makanan terbaik di dunia versi Taste Atlas Awards 2023/2024.

Taste Atlas merupakan laman ensiklopedia rasa, atlas dunia hidangan tradisional, bahan-bahan lokal, dan restoran autentik yang mengumpulkan data dari seluruh dunia.

Dalam Taste Atlas Awards 2023/2024, laman tersebut mendata 100 dari 16.601 kota yang memiliki makanan daerah dan nasional terbaik di dunia.

Kota Roma, Italia dinyatakan sebagai kota dengan makanan terbaik yang mendapatkan 4,93 bintang dari 395.205 pembaca Taste Atlas.

Di antara 100 kota tersebut, delapan kota di Indonesia dinilai memiliki makanan terbaik yang disukai masyarakat dunia.

Kota di Indonesia dengan makanan terbaik

Dikutip dari laman resminya, berikut kota-kota Indonesia dengan makanan terbaik menurut Taste Atlas pada periode 2023/2024.

1. Bandung

Kota Bandung, Jawa Barat mendapatkan skor 4,66 bintang dari pembaca Taste Atlas.

Ini menjadikannya sebagai kota di Indonesia dengan makanan terbaik sekaligus berada di peringkat ke-10 terbaik dunia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm