Mobil listrik Honda e:N1 mulai di produksi di Thailand(Dok Honda - paultan.org)
Mobil listrik Honda e:N1 mulai di produksi di Thailand(Dok Honda - paultan.org) ( KOMPAS.COM)

Honda HR-V Listrik Diproduksi di Thailand, Meluncur pada 2024

17 Desember 2023 20:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Honda secara resmi mengumumkan produksi e:N1 Electric Vehicle (EV) atau HR-V Listrik di Thailand, tepatnya di pabrik Honda di Rojana, Industrial Park, provinsi Prachinburi, Thailand.

Hal ini sekaligus menjadikan Honda sebagai produsen mobil Jepang pertama yang memproduksi kendaraan full listrik di negeri Gajah Putih.

Dikutip dari Paultan, Minggu (17/12/2023), detail peluncuran HR-V listrik ini akan diumumkan pada kuartal pertama 2024.

Pada dasarnya e:N1 adalah mobil listrik konsep e:Ny1 yang melakukan debut di Eropa pada awal tahun ini.

Secara tampilan, e:N1 nyaris serupa dengan HR-V versi konvensional (Internal Combustion Engine/ICE). Hanya saja terdapat perbedaan pada bagian fascia, di mana HR-V listrik menggunakan desain grill tertutup.

Sementara di bagian interior, menawarkan kabin yang nyaman dan sporty. Layout dasbor dibuat serupa dengan HR-V versi konvensional dengan sentuhan layar head unit 15,1 inic.

e:N1 menggunakan baterai berkapasitas 68,8 kWh dengan daya jelajah sampai 412 kilometer. SUV listrik ini dibekali baterai lithium-ion yang dapat melakukan pengisian daya cepat dari 10 persen sampai 80 persen cuma membutuhkan waktu 45 menit.

Sementara itu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Director Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM) sebelumnya sempat memberikan sinyal positif ketika ditanya soal HR-V listrik untuk pasar Indonesia.

Billy menjelaskan, strategi Honda dalam memasarkan produk tertentu selalu menggunakan metode studi, pengenalan, dan ekspansi. Langkah tersebut juga akan diterapkan dalam menjual mobil listrik di Tanah Air.

“Model ini lagi kita studi, lalu sesuai urutannya akan diperkenalkan, dan ekspansi. Tentunya kalau ekspansi akan merujuk pada model yang paling banyak peminatnya,” kata Billy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda HR-V Listrik Diproduksi di Thailand, Meluncur 2024", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/17/144100415/honda-hr-v-listrik-diproduksi-di-thailand-meluncur-2024.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm