Toyota Rangga Concept jadi cafe Tuku berjalan(KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI)
Toyota Rangga Concept jadi cafe Tuku berjalan(KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI) ( KOMPAS.COM)

Kendaraan Komersial Akan Jadi Fokus dari Toyota di 2024

17 Desember 2023 21:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bakal kembali bermain di segmen komersial, bahkan merek otomotif raksasa asal Jepang itu mengaku akan fokus pada segmen tersebut di 2024.

Hal ini ditandai dengan kehadiran Toyota Hilux Rangga yang kabarnya akan diluncurkan pada awal tahun depan.

“Toyota kembali serius ke dunia komersial, saat ini kita punya HiAce yang relatif sukses di dunia travel dan commuter. Kita juga punya Hilux yang tahun ini kembali jadi nomor satu di pikap 4x4, dan kini juga kita masuk di pikap 4x2 (Rangga),” ucap Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi, di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Walau berfokus pada kendaraan komersial, Anton melanjutkan, pihaknya tidak akan melupakan segmen kendaraan penumpang. Sebab, kendaraan komersial menjadi salah satu strategi Toyota dalam memperluas pasar.

“Toyota ini bicara multi segmen, jadi kita bermain segmen mobil penumpang mulai dari kelas LCGC, MPV, SUV, sedan, sampai yang premium. Tapi yang komersial kita cukup sukses dengan HiAce, kemudian Hilux Double Cabin 4x4, banyak konsumen yang juga minta 4x2, jadi kita lebih banyak memenuhi kebutuhan konsumen,” kata Anton.

Bicara soal Toyota Rangga, mobil ini merupakan kendaraan niaga serbaguna masa depan yang dapat dikonversi dan modifikasi sesuai kebutuhan, serta untuk mendukung mobilitas usaha yang semakin beragam.

Adapun nama Rangga yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). Berbeda dengan Thailand yang menggunakan nama Hilux Champ, penamaan Rangga sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia.

Toyota berharap, mobil ini nantinya dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia dengan memberikan berbagai solusi tepat guna yang dapat diandalkan dan berkelanjutan, terutama untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kendaraan Komersial Akan Jadi Fokus Toyota di 2024", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/17/160100215/kendaraan-komersial-akan-jadi-fokus-toyota-di-2024.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm