Kolaborasi Alva One dan Hayaidesu(kompas.com/daafa)
Kolaborasi Alva One dan Hayaidesu(kompas.com/daafa) ( KOMPAS.COM)

Diskon Motor Listrik di Akhir Tahun, Alva Tembus Harga Rp 10 Jutaan

17 Desember 2023 21:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menjelang akhir tahun, sejumlah produsen sepeda motor listrik menawarkan berbagai promo diskon pembelian kendaraan baru.

Selain itu, dengan adanya promo akhir tahun ini diharapkan masyarakat bisa menggantikan motor berbahan bakar minyak sehingga bisa mengurangi polusi udara.

Terdapat beberapa merek motor listrik yang menawarkan diskon akhir tahun, seperti Alva, Yadea juga Davigo.

“Alva One dan Alva Cervo ada diskon akhir tahun, itu gabungan promo akhir tahun dan subsidi pemerintah. Jadi Rp 7 juta subsidi pemerintah, diskon Alva Rp 1,5 juta, diskon dari leasing WOM Finance Rp 1,8 juta,” ucap salah satu penjual Alva kepada Kompas.com, Minggu (17/12/2023).

Selain itu, harga normalnya berpatokan dengan OTR Jakarta sehingga pembeli tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mengurus STNK dan BPKB.

Sementara, motor listrik Yadea ada promo akhir tahun hingga Rp 8 juta untuk tipe E8S Pro, dan tipe T9 dapat potongan Rp 7,5 juta.

“Untuk motor listrik Yadea E8S Pro dapat diskon tambahan Rp 1 juta dan subsidi Rp 7 juta. Kalau untuk T9 itu tambahan diskon Rp 500.000 pengajuan dan subsidi Rp 7 juta, dan ini untuk OTR Jakarta” ucap salah satu penjual motor Yade, kepada Kompas.com.

Dia juga mengatakan, promo ini cuma berlaku sebelum akhir tahun 2023, tanda jadi maksimal di pertengahan bulan supaya mudah proses pengajuannya. Selain itu, sudah termasuk pengurusan STNK dan BPKB.

Kemudian, untuk promo akhir tahun Davigo potongan harga hingga Rp 5 juta untuk tipe Space, Dragon-S, Dragon dan Forza.

“Diskon ini berlaku untuk pembelian cash ataupun kredit hingga akhir tahun ini saja, kita belum ada subsidi pemerintah” ujar salah satu tenaga penjual Davigo kepada Kompas.com

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm