Layar sekunder Lenovo ThinkBook Plus Twist dipamerkan dalam acara Lenovo Tech Day 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023).
Layar sekunder Lenovo ThinkBook Plus Twist dipamerkan dalam acara Lenovo Tech Day 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023). ( KOMPAS.com)

Laptop Layar Putar Lenovo ThinkBook Plus Twist Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

18 Desember 2023 17:29 WIB

SonoraBangka.ID - Pada akhir Agustus lalu, Lenovo Indonesia memperkenalkan laptop konvertibel 2-in-1 seri ThinkBook terbarunya yang bernama ThinkBook Plus TwistLaptop ini merupakan generasi kedua dari ThinkBook Plus Twist generasi pertama yang meluncur pada 2020 lalu. 

Pada saat perkenalan awalnya di Tanah Air, laptop yang diperkenalkan dalam ajang Lenovo Tech Day 2023 itu hanya bisa dipesan saja. Nah, kini, tepat di pertengahan Desember, Lenovo ThinkBook Plus Twist sudah bisa dibeli di beberapa toko online rekanan Lenovo di Indonesia.

Pengguna yang berminat meminang laptop teranyar Lenovo ini harus merogoh kocek Rp 31.749.000. Informasi lengkap mengenai kanal pembelian laptop ini bisa disimak di tautan berikut ini.

Dengan banderol Rp 31 jutaan, pengguna tentunya tak akan mendapatkan laptop yang "biasa" saja. Sebab, mereka akan membeli sebuah laptop yang layarnya bisa diputar 360 derajat. Artinya, layar laptop ini bisa diputar ke kiri atau ke kanan.

Lenovo ThinkBook Plus Twist juga memiliki dua layar yaitu di bagian dalam (layar utama) dan di bagian luar. Layar di bagian luar ini berwarna, tidak seperti ThinkBook Plus Twist generasi pertama yang hanya bisa menampilkan hitam putih.

Nah, karena layarnya bisa diputar 360 derajat, laptop ini bisa digunakan dalam empat mode, yaitu mode Normal PC, Typewriting, OLED Tablet, dan E-Paper.

Mode normal memungkinkan ThinkBook Plus Twist dipakai sebagai laptop biasa, sedangkan mode Typewriting memungkinkan pengguna mengetik menggunakan layar sekunder yang lebih hemat daya.

Kemudian untuk mode OLED Tablet, pengguna bisa memakai mode ini untuk menyulap ThinkBook Plus Twist menjadi tablet dengan layar utama yang lega.

Lalu untuk E-Paper, mode ini bisa digunakan untuk membaca artikel atau buku digital (e-book) menggunakan layar bagian luar.

Spesifikasi Lenovo ThinkBook Plus Twist

Pada aspek desain, layar utama Lenovo ThinkBook Plus Twist mengadopsi panel OLED dengan ukuran 13,3 inci, resolusi 2,8K, refresh rate 60 Hz, serta tingkat kecerahan 400 nits.

Sementara layar sekunder atau layar bagian luar, memiliki ukuran 12 inci dan mengadopsi teknologi E-Ink untuk menampilkan warna.

Kedua layar laptop ini sudah mendukung layar sentuh (touch screen) dan mendukung pena digital (stylus) khusus buatan Lenovo.

Lenovo ThinkBook Plus Twist ditenagai dengan prosesor (CPU) Intel Raptor Lake U15 dengan pilihan Intel Core i5 atau intel Core i7. CPU ini dipadukan dengan RAM LPDDRX 16 GB dan media penyimpanan SSD 512 GB/1 TB.

Spesifikasi lain yang ada di laptop berbobot 1,35 kg ini mencakup Webcam FHD, baterai dengan kapasitas 56 WHr, Intel WiFi 6E, sistem operasi Windows 11, dua buah konektor USB-C, satu buah audio jack 3,5 mm, serta Dual Speaker dengan teknologi Lenovo Sound.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Laptop Layar Putar Lenovo ThinkBook Plus Twist Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2023/12/18/12020047/laptop-layar-putar-lenovo-thinkbook-plus-twist-bisa-dibeli-di-indonesia-ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm