ilustrasi air kelapa.(iStockphoto/PitchyPix)
ilustrasi air kelapa.(iStockphoto/PitchyPix) ( KOMPAS.COM)

7 Untuk Kelompok Orang yang Tidak Boleh Minum Air Kelapa, Siapa Saja Mereka?

20 Desember 2023 19:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kelapa, terutama kelapa muda mempunyai air yang bisa diminum dengan rasa  sedikit manis dan menyegarkan.

Selain itu, air kelapa juga memiliki sejumlah manfaat yang baik bagi tubuh serta bisa diolah lebih lanjut menjadi dessert.

Walau begitu, terdapat sejumlah kelompok orang yang tidak boleh meminum air kelapa lantaran bisa memicu atau memperparah masalah kesehatan tertentu.

Lantas, siapa saja kelompok orang yang tidak boleh minum air kelapa?

7 kelompok orang yang tidak boleh minum air kelapa

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut setidaknya tujuh orang dengan kondisi tertentu yang tidak boleh meminum air kelapa:

1. Seseorang yang akan menjalani operasi

Dikutip dari WebMD, seseorang yang akan melakukan operasi, sebaiknya menghindari minum air kelapa dalam jangka waktu yang berdekatan.

Sebab, air kelapa memungkinkan dapat mengganggu tekanan darah dan kontrol gula darah selama dan setelah operasi.

Disarankan, hentikan mengonsumsi air kelapa setidaknya dua minggu sebelum jadwal operasi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm