Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN dengan tipe ultra fast charging 200 kW(edij@nw@ri)
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN dengan tipe ultra fast charging 200 kW(edij@nw@ri) ( KOMPAS.COM)

PLN Menyiagakan Total 624 SPKLU buat Mobil Listrik Musim Libur Nataru

20 Desember 2023 21:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam rangka liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), PT PLN (Persero) telah menyediakan total 624 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 411 titik strategis.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung ekosistem kendaraan listrik dengan menyiapkan SPKLU yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

PLN siap memberikan kemudahan dan rasa aman kepada pengguna kendaraan listrik yang akan menghabiskan masa libur Nataru.

“Para pemudik atau masyarakat yang ingin liburan dengan kendaraan listrik kini tak perlu khawatir kehabisan baterai. Tersedia ratusan SPKLU dan petugas siaga yang siap memberikan layanan terbaik,” ujar Darmawan, dalam keterangan resmi, Selasa (19/12/2023).

PLN memperkirakan Tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatera jadi ruas jalan yang paling banyak digunakan masyarakat selama libur Nataru.

Saat melintas di tol ini pun pengguna mobil listrik tak perlu khawatir, sebab PLN juga menyediakan SPKLU yang tersebar di lokasi rest area.

PLN telah menyiapkan 64 unit stasiun pengisian energi Electric Vehicle (EV) Charger pada 38 titik SPKLU di sepanjang ruas Tol Trans Sumatera-Jawa.

Darmawan melanjutkan, pengguna kendaraan listrik juga tidak perlu khawatir maupun kesulitan dalam mencari lokasi SPKLU. Lewat aplikasi PLN Mobile, kini masyarakat bisa dengan gampang mencari lokasi SPKLU terdekat.

Selain meningkatkan layanan EV Charger di ruas tol, PLN juga meningkatkan layanan di sejumlah kota di Indonesia.

Tercatat, sebanyak 26 unit EV Charger disiapkan di 21 lokasi SPKLU untuk wilayah Banten. Kemudian, sebanyak 113 EV Charger tersebar di 43 lokasi SPKLU di wilayah Jakarta.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm