KPU Pangkalpinang Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024
KPU Pangkalpinang Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024 ( KPU Pangkalpinang)

KPU Pangkalpinang Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

26 Desember 2023 11:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pangkalpinang Gelar acara Simulasi Hari Pemungutan dan Perhitungan Suara serta Penggunaan Aplikasi Sirekap Pemilu Tahun 2024, yang diikuti oleh PPK dan PPS seKota Pangkalpinang, di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (26/12/23).

Dalam acara tersebut di hadiri Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sobarian, Anggota Bawaslu Pangkalpinang, Dian Bastari, dari stake holder yang terkait, TNI, Polri dan perwakilan masyarakat Kota Pangkalpinang.

Sobarian selaku Ketua KPU Kota Pangkalpinang mengatakan hari ini kita melaksanakan simulasi hari pemungutan dan perhitungan suara serta penggunaan aplikasi Sirekap.

“Jadi yang perlu di fokuskan oleh kawan-kawan KPPS di lapangan yaitu aplikasi Sirekap nya,” ucap Sobarian.

Dikatakannya hal - hal yang baru seperti ini butuh pembelajaran yang maksimal, sehingga dengan adanya simulasi seperti ini dapat membantu kawan-kawan KPPS dalam melaksanakan tugasnya.

“Dengan adanya simulasi ini, ia berharap pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu disampaikan juga oleh Anggota Bawaslu Pangkalpinang, Dian Bastari bahwa Bawaslu Kota Pangkalpinang hadir dalam proses Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024 yang digelar KPU Kota Pangkapinang ini untuk memastikan dengan cermat proses simulasi, sekaligus untuk memetakan kerawanan serta potensi pelanggaran pada tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024.

"Dengan Simulasi ini sangat bermanfaat bagi kami Bawaslu Kota Pangkalpinang untuk memetakan potensi kerawanan dan pelanggaran, juga dari tim pengawasan mengamati prosedurnya dan cara pemungutan penghitungan suara sampai pada pengisian formulir dan sampai selesai tahapan, agar supaya tidak ada potensi kerawanan apalagi pelanggaran dalam Pemungutan Suara Pemilu 2024," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm