KPU Pangkalpinang Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024
KPU Pangkalpinang Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 ( KPU Pangkalpinang)

KPU Pangkalpinang Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

26 Desember 2023 14:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pangkalpinang menggelar acara Simulasi Hari Pemungutan dan Perhitungan Suara serta Penggunaan Aplikasi Sirekap Pemilu Tahun 2024, yang diikuti oleh PPK dan PPS seKota Pangkalpinang, di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (26/12/23).

Dalam acara tersebut di hadiri Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sobarian, Anggota Bawaslu Pangkalpinang, Dian Bastari, dari stake holder yang terkait, TNI, Polri dan perwakilan masyarakat Kota Pangkalpinang.

Sobarian selaku Ketua KPU Kota Pangkalpinang mengatakan hari ini kita melaksanakan simulasi hari pemungutan dan perhitungan suara serta penggunaan aplikasi Sirekap.

“Jadi yang perlu di fokuskan oleh kawan-kawan KPPS di lapangan yaitu aplikasi Sirekap nya,” ucap Sobarian.

Dikatakannya hal - hal yang baru seperti ini butuh pembelajaran yang maksimal, sehingga dengan adanya simulasi seperti ini dapat membantu kawan-kawan KPPS dalam melaksanakan tugasnya.

“Dengan adanya simulasi ini, ia berharap pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Disamping itu, Sobarian juga menjelaskan tentang Aplikasi Sirekap, dimana aplikasi Sirekap ini adalah aplikasi sistem perhitungan yang digunakan pada saat perhitungan suara nanti pada tanggal 14 Februari 2024.

Menurutnya aplikasi Sirekap sudah diluncurkan dan akan digunakan pada saat perhitungan suara di TPS nanti.

Semoga petugas KPPS nanti bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan pada saat pemilu 2024 nanti tidak ada PSU (Perhitungan Suara Ulang).

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm