Dell XPS 16
Dell XPS 16 ( Dell)

Laptop Dell XPS 13, 14, dan 16 Terbaru Dilengkapi AI, Bakal Rilis di Indonesia

6 Januari 2024 18:28 WIB

SonoraBangka.ID - Dell Technologies memperkenalkan deretan laptop baru dari lini XPS, terdiri dari XPS 16, XPS 14 dan XPS 13.

Ketiganya dilengkapi fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) berkat dukungan prosesor Intel Core Ultra. Laptop baru Dell XPS tersebut juga dipastikan bakal hadir di Indonesia.

AI pada laptop ini diklaim akan meningkatkan kreativitas dan produktivitas pengguna, sekaligus mempertahankan laptop dalam waktu yang lama berkat efisiensi baterai yang didukung AI.

Pada aspek desain, ketiga laptop baru Dell ini hadir dengan desain yang minimalis, sebagaimana Dell XPS 13 Plus yang rilis dalam ajang pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2022. Bodinya dibalut dengan material aluminium dan dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 3.

Meski desainnya minimalis, deretan laptop ini dilengkapi sejumlah fitur penunjang produktivitas pengguna.

Seperti fungsi sentuh yang beragam untuk memudahkan perpindahan tombol dan fungsinya, touchpad dengan umpan balik haptic hingga keycap yang lebih besar untuk pengalaman mengetik yang nyaman.

Layar deretan laptop Dell XPS dilengkapi dengan panel InfinityEdge, refresh rate yang dinamis, hingga dukungan Dolby Vision. Selain itu, Dell juga menyertakan empat speaker, dukungan teknologi audio Dolby Atmos dan stereo 3D MaxxAudio Pro dari Waves.

Ketiga laptop itu juga dilengkapi kamera resolusi Full HD 1080p untuk menunjang panggilan video.

Untuk pengisian ulang baterai, Dell menyertakan fitur ExpressCharge, sehingga laptop barunya diklaim bisa diisi daya sampai 80 persen hanya dalam 60 menit.

Dell XPS 16

Sesuai namanya, laptop ini hadir dengan layar 16 inci. Layar laptop ini didesain dengan bezel yang tipis, sehingga tampilannya seolah tanpa bezel. XPS 16 dikategorikan sebagai model tertinggi dari lini XPS yang meluncur kali ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm