Kompol Ary Ernawan, Kapten Pilot Yang Kejar Kapal Hantu Pembawa Miras
Kompol Ary Ernawan, Kapten Pilot Yang Kejar Kapal Hantu Pembawa Miras ( Polda babel)

Kompol Ary Ernawan, Kapten Pilot Yang Kejar Kapal Hantu Pembawa Miras

13 Januari 2024 09:02 WIB

SONORABAGKA.ID - Masih ingat dengan aksi kejar-kejaran antara Helikopter milik Poludara Baharkam Polri BKO Polda Bangka Belitung dengan Kapal Hantu yang membawa belasan ribu botol Minuman Keras berbagai merk luar negri ke Babel beberapa tahun lalu.

Ya, kali ini kita akan mengupas profil dari salah satu Personel yang berperan besar dalam aksi kejar-kejaran bak film action yang sering kita tonton di televisi.

Ia adalah seorang Kapten Pilot Muda Helikopter milik Direktorat Poludara Korps Baharkam Mabes Polri bernama lengkap Kompol Ary Ernawan.

Saat ini, Ia kembali mendapatkan penugasan BKO di Polda Bangka Belitung sejak awal bulan Januari lalu.

"Ya, kemarin saya mendapatkan tugas disini. Penugasan seperti ini sudah sering kita lalui, setiap bulannya selalu berganti wilayah untuk Pilot maupun kru lainnya,"kata Kompol Ary, Jumat (12/1/24) pagi.

"Pengalaman di Babel kemarin kita pernah menangkap dan terlibat aksi kejar-kejaran dengan kapal pembawa miras ilegal,"sambungnya.

Berbagai pengalaman selama menjalani karir di Kepolisian khususnya menjadi Pilot Polri sangatlah banyak.

Apalagi, hampir seluruh wilayah di Indonesia sudah pernah ia lalui dalam menjalani tugas BKO ke Polda jajaran.

"Untuk pengalaman alhamdulillah sudah 20 tahun sejak lulus dari SIPSS ditahun 2003 dan mendapatkan penugasan BKO pertama di Polda Bali pada tahun 2004,"ceritanya.

Sementara itu, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ternyata bukan tempat yang baru bagi Kapten Pilot Helikopter satu ini.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm