Booth TVS di ajang Jakarta Fair 2022(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA)
Booth TVS di ajang Jakarta Fair 2022(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA) ( KOMPAS.COM)

Motor Listrik TVS Siap Untuk Meluncur Tahun Ini

16 Januari 2024 20:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pasar motor listrik dalam negeri diprediksi akan terus berkembang seiring dengan kemunculan berbagai merek yang meluncurkan produknya di Indonesia.

Dari anggota AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), kemunculan motor listrik memang belum banyak.

Tercatat, saat ini anggota AISI yang merilis motor listrik baru Honda dengan EM1 e: dan Kawasaki dengan Ninja e-1 dan Z e-1.

Sedangkan Yamaha, Suzuki, dan TVS sampai sekarang belum resmi meluncurkan produknya. Tapi berdasarkan info terbaru, TVS kabarnya sudah siap merilis motor listrik pada tahun 2024.

“Pasti akan tahun ini juga, karena kemaren informasi di diler kami selalu bilang segera,” ujar Ryan Rahadian, Marketing Head PT TVS Motor Company Indonesia (TVS MCI), kepada Kompas.com (15/1/2024).

“Jadi yang pasti akan keluar dalam waktu dekat di tahun ini. Tapi bulan-bulannya apa masih belum kami konfirmasi,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala, mengatakan, pihaknya siap meramaikan pasar motor listrik nasional dengan meluncurkan model baru pada tahun ini.

“Ya pasti ada lah (produk baru), cuma mereka kan biasanya enggak bisa ngomong terbuka,” ucap Sigit, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Saya enggak tahu persisnya. Karena mereka biasanya berbarengan dengan kondisi di finansial di positif, biasanya begitu,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Motor Listrik TVS Siap Meluncur Tahun Ini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/16/084200715/motor-listrik-tvs-siap-meluncur-tahun-ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm