Kemenko Perekonomian membuka lowongan pekerjaan yang bisa dilamar oleh untuk lulusan S1 jurusan Ilmu Ekonomi/Ekonomi Pembangunan.
Kemenko Perekonomian membuka lowongan pekerjaan yang bisa dilamar oleh untuk lulusan S1 jurusan Ilmu Ekonomi/Ekonomi Pembangunan. ( Freepik)

Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja hingga 25 Januari 20234, Cek Syaratnya

24 Januari 2024 10:28 WIB

SonoraBangka.ID - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) membuka lowongan pekerjaan yang bisa dilamar oleh untuk lulusan S1 jurusan Ilmu Ekonomi/Ekonomi Pembangunan. 

Dilansir dari laman resminya, Selasa (23/1/2024), posisi lowongan kerja yang dibuka yaitu Tenaga Pendukung Teknis Jasa Keuangan dan Industri Infomasi.

Adapun gaji yang ditawarkan untuk posisi ini sebesar Rp 6,5 juta per bulan. Sementara usia maksimal pelamar yang mendaftar yaitu 27 tahun. 

Bagi Anda yang berminat, bisa segera mengajukan lamaran karena pendaftaran lowongan kerja ini akan ditutup pada 25 Januari 2024. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman https://rekrutmentp.ekon.go.id/

Lowongan kerja Kemenko Perekonomian

Berikut kualifikasi yang dibutuhkan dan cara mendaftar lowongan kerja Kemenko Perekonomian untuk posisi Tenaga Pendukung Teknis Jasa Keuangan dan Industri Infomasi.

Tenaga Pendukung Teknis Jasa Keuangan dan Industri Infomasi (Kode: G2-D3-01)

Kualifikasi:

  • Pendidikan S1 Program Studi Ilmu Ekonomi/ Ekonomi Pembangunan dengan minimal IPK 3.00
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Mampu merancang economic modeling
  • Memiliki kemampuan menulis dan presentasi yang baik
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan skor minimal TOEFL ITP 500/ TOEFL iBT 61/ IELTS 6.0
  • Menguasai Microsoft Office Word, Excel, dan Powerpoint;
  • Memiliki motivasi kerja yang baik, aktif, komunikatif, dan berpenampilan menarik;
  • Memiliki NPWP;
  • Tidak menuntut untuk diangkat menjadi PNS atau ASN.

Cara mendaftar

Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat tanggal 25 Januari 2024 pukul 23.59 WIB. Diharapkan untuk seluruh peserta melampirkan foto dan dokumen kelengkapan administrasi antara lain:

Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
KTP dan NPWP
Ijazah dan Transkrip Nilai
Surat keterangan pengalaman kerja (jika ada)
Fotocopy Slip Gaji Terakhir/Payroll (jika ada)
Fotocopy SPT atau Bukti Surat Setor Pajak -PPh pasal 21 (jika ada)
Sertifikat TOEFL/IELTS. 

Dokumen tersebut kemudian di-upload dalam 1 file melalui tautan tersebut di atas. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website diatas pada tanggal 26 Januari 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja hingga 25 Januari 20234, Cek Syaratnya", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2024/01/23/203129126/kemenko-perekonomian-buka-lowongan-kerja-hingga-25-januari-20234-cek-syaratnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm