ilustrasi kaktus di dalam rumah(Shutterstock/Tanyawan Pensawat)
ilustrasi kaktus di dalam rumah(Shutterstock/Tanyawan Pensawat) ( KOMPAS.COM)

6 Untuk Barang yang Harus Disingkirkan dari Rumah Menurut Feng Shui

25 Januari 2024 19:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Saat hendak menerapkan feng shui di dalam rumah, biasanya kita hanya fokus pada hal-hal yang perlu ditambahkan dan lupa dengan hal yang perlu dihilangkan.

Padahal, menurut feng shui ada beberapa benda di sekitar kita yang sebaiknya tidak ada di dalam rumah karena bisa menyebabkan kesialan.

Dilansir dari Homes and Gardens, Rabu (24/1/2024), para ahli feng shui menyebutkan setidaknya ada enam barang yang harus disingkirkan dari rumah karena bisa membawa sial. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Tanaman kering dan mati

Banyak diantara kita yang menyimpan tanaman atau bunga kering karena terlihat estetik. Akan tetapi, dalam feng shui tanaman kering justru dipercaya bisa membawa sial.

Joy Tan, seorang konsultan feng shui, desainer, dan pemilik Joy Tan Mindful Living & Design, mengatakan bahwa tanaman mati atau kering melambangkan stagnasi dan kurangnya pertumbuhan.

Joy Tan lebih menyarankan untuk mengganti tanaman mati dengan tanaman sehat untuk meningkatkan vitalitas dan energi positif.

Kaktus

Kaktus menjadi salah satu tanaman hias yang banyak disukai karena minim perawatan dan bisa tumbuh dengan baik di dalam rumah. Tapi ternyata, kaktus termasuk barang yang harus disingkirkan dari rumah karena membawa energi negatif.

Michelle Justice, spiritualis dan CEO Nature Sound Retreat, mengatakan sebenarnya bukan kaktus yang membawa sial, namun ciri-ciri runcing yang dimiliki tanaman ini yang membuatnya sebagai salah barang pembawa sial.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm