Para pengunjung Bisokop NSC X Meirobi, Tanjung Pandan Belitung sedang antri tiket untuk menonton bioskop
Para pengunjung Bisokop NSC X Meirobi, Tanjung Pandan Belitung sedang antri tiket untuk menonton bioskop ( Humas PLN Babel)

Dukung Kemajuan UMKM dan Ekonomi Kreatif, PLN Listriki Bioskop Modern Perdana di Belitung

27 Januari 2024 09:37 WIB

SONORABANGKA.ID – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung terus Dukung kemajuan UMKM dan Ekonomi Kreatif di Belitung , salah satunya dengan melistriki Bioskop Modern perdana di Negeri Laskar Pelangi ini.

Dengan hadirnya bioskop ini diharapkan UMKM dan Ekonomi Kreatif diseputaran lokasi bioskop terus berkembang sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah juga.

Manager PLN UP3 Belitung, Hariani mengatakan PLN mendukung penuh supply kelistrikan untuk seluruh kegiatan ekonomi kreatif dan UMKM serta pertumbuhan pengembangan pariwisata di Belitung melalui penyediaan pasokan listrik yang andal.

“Kami akan terus menjaga keandalan listrik di Pulau Belitung untuk menunjang potensi perkembangan pariwisata, ekonomi kreatif dan UMKM di Pulau Belitung. Potensi pariwisata Indonesia harus dimanfaatkan guna meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” ujar Hariani

Ia juga menambahkam PLN terus memberikan pelayanan untuk masyarakat Belitung dengan menjalankan berbagai langkah strategis untuk menjaga keandalan pasokan listrik di Pulau Belitung. Di antaranya melakukan pemeliharaan rutin, peningkatan infrastruktur, penguatan sistem jaringan listrik, pemeliharaan Gardu Hubung (GH), hingga memastikan material pendukung telah terpasang dengan baik sehingga masyarakat dapat menikmati Listrik dengan aman dan nyaman.

General Manager PLN Babel, Mohammad Munief Budiman mengatakan untuk memajukan perekonomian suatu daerah diperlukan kolaborasi bersama antara sektor swasta dengan pemerintah
terutama sektor kelistrikan yang telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

"Dengan tersedianya listrik yang andal untuk UMKM dan Ekonomi Kreatif, harapannya  UMKM  terus maju sehingga dapat menjadi pilar penting dalam memajukan ekonomi di Belitung secara holistik", ungkap Munief.

Untuk diketahui bahwa PLN menyuplai sebesar 123,6 kVA untuk kebutuhan listrik bioskop dan area sekitarnya seperti booth UMKM dan SPKLU, dengan sistem penyaluran listrik berasal dari dua penyulang yang berbeda agar keandalan sistem kelistrikan terjaga.

Pimpinan bioskop, Isyak Meirobie menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PLN atas kolaborasinya dalam penyediaan listrik.

"Saya sangat senang akhirnya bioskop di Belitung bisa beroperasi, semoga bioskop ini dapat meningkatkan ekonomi lokal", kata Isyak Meirobi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm