Ilustrasi rumah putih.(Shutterstock/Konstantin L)
Ilustrasi rumah putih.(Shutterstock/Konstantin L) ( KOMPAS.COM)

Cara Mengetahui Arah Hadap Rumah untuk Hadirkan Feng Shui yang Baik

27 Januari 2024 18:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui klasik, praktisi ahli menggunakan arah kompas magnetik untuk menganalisis terhadap rumah dan bangunan.

Artinya, rumah Anda mungkin menghadap ke arah utara, timur, selatan, barat, dan seterusnya. 

Kompas yang menghadap ke arah adalah salah satu dari banyak teknik yang digunakan praktisi feng shui untuk mengakses bagaimana qi atau energi mengalir dan mempengaruhi penghuni ruangan. 

Nah, disadur dari The Spruce, Sabtu (27/1/2023), berikut cara mengetahui arah hadap rumah untuk mendatangkan feng shui baik. 

Apa itu arah menghadap?

Ketika feng shui dikembangkan pada zaman kuno, sangat penting memperhatikan lingkungan saat menentukan lokasi di mana Anda akan menetap di tanah tersebut.

Misalnya, kata Yin dan Yang awalnya mendefinisikan sisi cerah (Yang) atau sisi bukit yang teduh (Yin).

Akan ada perbedaan besar jika Anda menempatkan rumah di tempat yang lebih mudah dan mudah menerima energi (sinar matahari) serta memiliki feng shui yang mendukung Anda. 

Arah hadap adalah arah kompas magnet yang menghadap rumah. Kadang-kadang hal ini didasarkan pada lokasi pintu depan dan aliran qi, seperti pemandangan yang megah atau jalan.

Jadi, itu sangat tergantung pada denah dan situasi rumah masing-masing, yang dibutuhkan seorang ahli untuk menentukannya pada Anda.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm