Logo X dengan lampu LED putih terang, dipasang di atap kantor pusat X (dulu Twitter), yang berlokasi di 1355 Market Street, San Francisco, California, Amerika Serikat.
Logo X dengan lampu LED putih terang, dipasang di atap kantor pusat X (dulu Twitter), yang berlokasi di 1355 Market Street, San Francisco, California, Amerika Serikat. ( AP/ Noah Berger)

X Twitter Buka 100 Lowongan Pekerjaan untuk Tim Keamanan Konten

29 Januari 2024 17:22 WIB

SonoraBangka.ID - Media sosial X (dahulu Twitter) berencana membuka kantor baru di Austin, Texas, negara bagian Amerika Serikat (AS). Menyusul rencana itu, perusahaan milik Elon Musk ini membuka lowongan besar-besaran untuk mengisi kantor tersebut.

Sekitar 100 karyawan dibutuhkan untuk mengisi posisi ini dan akan diangkat menjadi karyawan tetap.

Kantor baru itu kabarnya bernama "Trust and Safety center of excellence", ditujukan untuk tim yang bertugas memoderasi konten. Salah satu fokusnya yaitu menangkal penyebaran konten kekerasan seksual terhadap anak.

Head of Business X, Joe Benarroch menegaskan bahwa fokus tersebut penting bagi X, meski perusahaan tidak punya lini bisnis yang ditujukan bagi anak-anak.

"X tidak punya lini bisnis yang fokus pada anak-anak, tetapi penting bagi kami berinvestasi pada hal ini untuk menyetop pelanggar yang mamakai platform kami untuk menyebarkannya," kata Benarroch.

Selain itu, tim di kantor baru X juga akan menangkal konten berbahaya lain termasuk konten ujaran kebencian hingga konten yang memuat kekerasan.

Benarroch bilang saat ini tim itu masih dalam proses perekrutan dan ditargetkan rampung pada akhir tahun.

"Target pengisian posisi itu pada akhir tahun, bergantung pada pencarian talenta yang tepat," ujarnya.

Adapun pembukaan kantor ini merupakan bagian dari inisiatif X untuk memerangi eksploitasi seksual pada anak (child sexual exploitation/CSE). Inisiatif ini diumumkan perdana oleh CEO X, Linda Yaccarino pada Jumat (26/1/2024) lewat blog resmi X.

Tidak hanya membatasi distribusi konten CSE, Yaccarino juga bilang bahwa X kini mempermudah pengguna melaporkan konten CSE, dihimpun dari Fox Business, Senin (29/1/2024).

Selain itu, secara teknis, X juga meningkatkan mekanisme deteksi agar mempermudah pencarian konten berbahaya, berkerja sama dengan lembaga terkait termasuk National Center for Missing and Exploited Children (NCMEC), yaitu organisasi swasta nirlaba untuk anak hilang dan tereksploitasi di AS.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "X Twitter Buka 100 Lowongan Pekerjaan untuk Tim Keamanan Konten", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2024/01/29/14000067/x-twitter-buka-100-lowongan-pekerjaan-untuk-tim-keamanan-konten.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm