Honda pamer mobil konsep, Saloon dan Space-Hub, pada pameran teknologi CES 2024(Dok. Engadget.com)
Honda pamer mobil konsep, Saloon dan Space-Hub, pada pameran teknologi CES 2024(Dok. Engadget.com) ( KOMPAS.COM)

Honda Mempertimbangkan Untuk Produksi Mobil Sport Listrik

31 Januari 2024 20:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Honda sudah meluncurkan beberapa model mobil listrik. Tapi, belum ada yang berjenis mobil sport di antaranya. Belum lama ini, Honda dikabarkan tertarik untuk memproduksi mobil sport listrik.

Dikutip dari Autocar.co.uk, Selasa (30/1/2024), CEO Honda Toshihiro Mibe mengonfirmasi bahwa divisi litbang Honda aktif mengeksplorasi ide untuk membuat mobil sport listrik. Dia pun berharap itu bisa menjadi kenyataan.

Mibe mengatakan, mobil sport listrik ini akan memiliki cita rasa yang berbeda dibandingkan dengan mobil sport Honda yang sudah meluncur sebelumnya.

"Prioritas utama dalam membuat mobil seperti ini adalah mobil tersebut harus menyenangkan untuk dikendarai, apa pun mesin yang digunakan," ujar Mibe.

Mobil sport listrik ini diyakini akan memakai mobil konsep 0 Series. Inovasi teknologi, interior yang lapang, baterai yang lebih ringan, tapi tetap nyaman untuk dikendarai, akan menjadi nilai lebih dari mobil listrik tersebut.

"Kami belum memutuskan produksi massal atau waktunya, tetapi, secara pribadi, saya ingin mewujudkannya," kata Mibe.

Selain itu, Mibe menambahkan, Honda saat ini juga sedang melakukan analisis terhadap pasar mobil sport listrik. Namun, dia enggan membicarakan siapa saja yang akan menjadi kompetitornya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Mempertimbangkan Produksi Mobil Sport Listrik", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/31/110200215/honda-mempertimbangkan-produksi-mobil-sport-listrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm