Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengaku tidak pernah menyetorkan uang kepada pihak Kementerian Pertanian (Kementan), Jumat (2/2/2024).
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengaku tidak pernah menyetorkan uang kepada pihak Kementerian Pertanian (Kementan), Jumat (2/2/2024). ( KOMPAS.com)

Pemerintah Setop Sementara Penyaluran Bansos Pangan karena Pemilu

7 Februari 2024 11:50 WIB

SonoraBangka.ID - Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyatakan akan memberhentikan penyaluran bantuan pangan hingga pekan depan.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengungkapkan, penghentian penyaluran bantuan pangan ini dilakukan untuk menghormati Pemilu dan pemutakhiran data.

“Tanggal 8-9 Februari hari libur, tanggal 10 Februari 2024 terakhir kampanye. Kemudian tanggal 11-13 Februari 2024 merupakan hari tenang dan tanggal 14 Februari 2024 hari pencoblosan sehingga Bantuan Pangan Pemerintah dihentikan sementara karena memang tidak ada politisasi Bantuan Pangan,” ujar Arief, Rabu (7/2/2024).

Arief mengatakan, penyaluran akan dilakukan kembali mulai tanggal 15 Februari 2024 mendatang.

Arief juga menegaskan bahwa program ini sudah terencana lama dan tidak berkaitan dengan Pemilu.

“Ini juga tidak ada politisasi bantuan,” tegas Arief.

Adapun bansos pangan ini merupakan program pemerintah untuk memberikan bantuan kepada 22 juta keluarga penerima manfaat.

Ada sebanyak 10 kilogram beras yang akan diberikan selama tiga bulan berturut-turut hingga Maret nanti.

Penyaluran bansos pangan pun rencananya akan dilanjutkan hingga Juni mendatang melihat cukupnya APBN.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemerintah Setop Sementara Penyaluran Bansos Pangan karena Pemilu", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2024/02/07/101550626/pemerintah-setop-sementara-penyaluran-bansos-pangan-karena-pemilu.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm