GM PLN Babel Paparkan Kondisi Kelistrikan Babel Saat ini dan Rencana Kedepan
GM PLN Babel Paparkan Kondisi Kelistrikan Babel Saat ini dan Rencana Kedepan ( Humas PLN Babel)

Terima Kunjungan Kepala BIN Daerah, GM PLN Babel Paparkan Kondisi Kelistrikan Babel Saat ini dan Rencana Kedepan

10 Februari 2024 19:17 WIB

SONORABANGKA.ID - General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) menerima kunjungan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Provinsi Kepulauan Babel di kantor PLN UIW Babel Jl. Soekarno Hatta KM 5, Kelurahan Dul, Bangka Tengah.

Dalam pertemuannya GM PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman menjelasakan kondisi kelistrikan di Babel saat ini dan Rencana Usaha Pembangunan Tenaga Listrik (RUPTL) Tahun 2021 sampai dengan  2030.

"Daya mampu PLN Babel saat ini  di Bangka adalah sebesar 261,26 Mega Watt (MW) yang disuplay dari Pembangkit PLTU, PLTG, PLTBM, PLTD dan Interkoneksi Kabel Laut Sumatera Bangka. Dengan rincian Pulau Bangka daya mampu 180,3 MW dan di Pulau Belitung daya mampunya sebesar 80,96 MW yang disuplay masing masing pembangkit", sebut Munief.

Selain menjelaskan daya mampu kelistrikan, Munief juga menyampaikan bahwa PLN Babel sesuai dengan RUPTL 2021-2030 terus mendukung pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk meningkatkan bauran energi dan mendukung program pemerintah menuju _Net Zero Emission_ (NZE) Tahun 2060 di Bangka Belitung.

"Akhir tahun 2023 yang lalu untuk meningkatkan bauran energi, PLN UIW Babel menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Surya Energi Kobatama untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)  yang ramah lingkungan dengan kapasitas 10 MWac di Bangka Tengah yang saat ini sedang persiapan lahan", tambah Munief.

KABINDA Provinsi Kepulauan Babel, Jusak Tarigan, S.Sos., M.H. mengapresiasikan PLN UIW Babel dalam upayanya menyediakan listrik dan menjaga kehandalan sistem kelistrikan di Babel serta terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan tanpa terkecuali.

"Terimakasih PLN UIW Babel atas kerja kerasnya dalam menjaga kelistrikan di Babel selama ini, kedepannya semoga PLN UIW Babel terus dapat  meningkatkan lagi untuk daya mampu, pembangkit EBT, kehandalan sistem dan tentunya pelayanan kepada pelanggan", ungkap Jusak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm