Pj Walikota Lusje Sidak Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pokok
Pj Walikota Lusje Sidak Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pokok ( Kominfo Pangkalpinang)

Pj Walikota Lusje Sidak Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pokok

12 Februari 2024 19:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang gelar pemantauan (sidak) harga dan stok kebutuhan bahan pokok beras dan bahan pokok lainnya dari Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang menuju sejumlah distributor hingga beberapa pasar di Kota Pangkalpinang, Rabu (7/2/24).

“Kemaren dapat info ada beberapa bahan pokok mengalami kenaikan karena kita memasuki hari besar keagamaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Imlek 2575," ujarnya.

Agar tidak bergejolak, tambah Lusje, tim hadir bersama ke sentral-sentral kebutuhan pokok dan pangan agar inflasi dapat dikendalikan. Lusje menerangkan inflasi di Kota Pangkalpinang mengalami penurunan dari 2,6 persen menjadi 1,8 persen.

“Jadi alhamdulillah, lebih bagus datar, stabil, kalo Bangka Belitung terendah di Indonesia, berada pada angka 1,2 persen. Ini kita turun, jadi kita jaga stabil, jangan sampai ia naik, mohon dukungannya bapak ibu, kita tetap memonitor sembilan bahan pokok yang ada di masyarakat," jelasnya.

Lusje menambahkan, operasi bersama ini menjadi langkah agar harga kebutuhan pokok terpantau. Diketahui, sejumlah komoditas mengalami kenaikan dan ada juga penurunan harga seperti bawang merah yang saat ini seharga Rp. 36.000,- per Kilogram.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm