TeamGroup PD20M Magnetic External SSD
TeamGroup PD20M Magnetic External SSD ( TeamGroup)

Team Perkenalkan SSD Eksternal dengan MagSafe untuk iPhone

13 Februari 2024 10:25 WIB

SonoraBangka.ID - Media penyimpanan solid state drive (SSD) eksternal bisa digunakan dengan gadget mobile seperti smartphone, tapi mungkin terasa agak ribet karena menggantung dengan kabel.

Bagaimana jika SSD eksternal bisa menempel di punggung ponsel sehingga lebih ringkas dan mengurangi kerepotan? Itulah yang ditawarkan oleh TeamGroup lewat produk bernama PD20M Magnetic External SSD.

SSD eksternal ini memiliki keunikan berupa dukungan MagSafe sehingga bisa ditempelkan di punggung perangkat iPhone yang kompatibel.

Team mengeklaim bahwa PD20M merupakan salah satu aksesori MagSafe teringan dan tertipis yang ada di pasaran, dengan bobot 40 gram dan ketebalan 0,82 cm. PD20M dirancang agar mudah digunakan sambil bepergian.

"Anda bisa memasangnya ke perangkat mobile tanpa perlu aksesori tambahan, lalu desainnya yang berlekuk membuatnya terasa nyaman di tangan," sebut Team dalam sebuah keterangan tertulis.

MagSafe sendiri merupakan tipe interface wireless sekaligus metode pemasangan aksesori berbasis magnet yang mulai diterapkan oleh Apple di seri ponsel iPhone 12.

Sebagaimana dihimpun dari TechPowerUp, Senin (12/2/2024), Team PD20M memiliki magnet berkekuaran lebih dari 0,8 kg sehingga bisa langsung menempel dengan kuat di punggung iPhone.

Koneksi ke smartphone dilakukan melalui kabel USB C ke USB C sehingga bisa digunakan tanpa adapter di seri smartphone iPhone 15 terbaru, seperti iPhone 15 Pro dan Pro Max yang memiliki kecepatan transfer data maksimal 10 Gbps.

Begitu terhubung, SSD eksternal bisa digunakan layaknya media penyimpanan eksternal lain di ponsel, misalnya untuk backup atau memindahkan file berukuran besar.

Team masih belum mengungkap harga dari PD20M. SSD eksternal ini rencananya baru akan dirilis ke pasaran pada bulan Maret mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Team Perkenalkan SSD Eksternal dengan MagSafe untuk iPhone", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2024/02/12/16020037/team-perkenalkan-ssd-eksternal-dengan-magsafe-untuk-iphone.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm