Ilustrasi dapur dengan dinding hijau.(Shutterstock/Lysikova Irina)
Ilustrasi dapur dengan dinding hijau.(Shutterstock/Lysikova Irina) ( KOMPAS.COM)

4 Untuk Ruangan Terbaik Menerapkan Warna Hijau di Rumah Menurut Feng Shui

13 Februari 2024 17:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Warna hijau sering kali dikaitkan dengan kehidupan baru, harapan, kesehatan, dan penyegaran.

Dalam feng shui, hijau merupakan salah satu warna yang digunakan untuk menyampaikan elemen kayu dan musim semi. 

Rumah yang sebagian besar dibangun dengan elemen kayu akan menggabungkan tanaman, pola bunga, aroma jeruk, dan furnitur menawan.

Hijau bisa dijadikan warna dominan di area mana pun di rumah. Ini akan terlihat paling bagus di bagian timur karena cahaya dari matahari terbit memberikan warna yang segar.

Selain itu, warna yang lebih terang cocok digunakan di sisi rumah ini, sedangkan warna yang lebih gelap dan cerah lebih cocok di sisi barat.

Dalam sistem bagua, hijau digunakan untuk menyampaikan kekeluargaan. Ini adalah warna bagus untuk ruang bersama, seperti dapur, ruang keluarga, atau kamar mandi.

Sangat mudah menambahkan warna hijau ke rumah. Anda dapat menggunakan tanaman, baik asli maupun palsu, dan menempatkannya di seluruh rumah. 

Disadur dari Den Garden, Minggu (11/2/2024), berikut ruangan terbaik menerapkan warna hijau di rumah menurut feng shui. 

Ruang tamu

Hijau adalah warna yang sangat bagus untuk ruang tamu. Hijau dianggap sebagai warna komunal sehingga cocok digunakan di ruang bersama.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm