Cek TPS Di Pangkalpinang, Kapolda : Saya Pastikan Personel Pengamanan Tergelar Diseluruh TPS
Cek TPS Di Pangkalpinang, Kapolda : Saya Pastikan Personel Pengamanan Tergelar Diseluruh TPS ( Polda Babel)

Cek TPS Di Pangkalpinang, Kapolda : Saya Pastikan Personel Pengamanan Tergelar Diseluruh TPS

14 Februari 2024 15:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing bersama PJ. Gubernur dan Forkopimda Babel melakukan pengecekan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (14/2/24) pagi.

Didampingi Ketua KPU Provinsi Babel, rombongan Forkopimda melakukan pengecekan kedua TPS yang berada di Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

Saat ditemui disela-sela pengecekan, Kapolda mengatakan bahwa seluruh personel Polri sudah standby dalam pengamanan di seluruh TPS yang ada di Bangka Belitung.

"Dari 4.116 TPS kita pastikan sudah tergelar dan kita pastikan juga untuk seluruh petugas dari Polda dan Polres sebanyak 2.855 petugas sudah masuk di TPS untuk pengamanan,"kata Kapolda.

Selain itu, Mantan Wairwasum Polri ini juga fokus terhadap kondisi kesehatan seluruh personel yang terlibat dalam Pemilu 2024.

Ia berharap kejadian serupa terkait masalah kesehatan tidak terjadi seperti pada Pemilu 2019 lalu.

"Kita juga memperhatikan cuaca memang pagi mendung di Pangkalpinang dan Bangka Barat. Namun sejauh ini tidak turun hujan, kita harap semuanya dapat menjaga kesehatan agar Pemilu ini berjalan lancar,"sebutnya.

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mempergunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

"Kita himbau kepada seluruh masyarakat, untuk menunaikan tugasnya di dalam pemungutan suara. Ini pesta demokrasi, kita melaksanakan dengan baik kesadaran kita dan semoga situasi tetap aman dan kondusif,"pungkasnya.

Usai melakukan pengecekan di dua TPS, Kapolda bersama Forkopimda melakukan pengecekan di Posko Netralitas Polri di Taman Wilhelmina Kota Pangkalpinang.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm