Ilustrasi golongan darah. Golongan darah A, B, dan AB memiliki risiko sejumlah penyakit yang tinggi dibandingkan golongan darah O.()
Ilustrasi golongan darah. Golongan darah A, B, dan AB memiliki risiko sejumlah penyakit yang tinggi dibandingkan golongan darah O.() ( KOMPAS.COM)

7 Untuk Penyakit yang Rentan Menyerang Golongan Darah A, B, dan AB, Apa Saja?

15 Februari 2024 20:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Manusia memiliki golongan darah A, B, AB, atau O yang bisa menentukan kondisi kesehatan masing-masing.

Setiap golongan darah tersebut memiliki risiko lebih tinggi atau rentan terhadap sejumlah penyakit tertentu.

Golongan darah A, B, dan AB, memiliki potensi penyakit yang lebih tinggi dibandingkan mereka bergolongan darah O dengan berbagai alasan.

Lantas, apa saja masalah kesehatan tersebut?

Penyakit yang rentan menyerang golongan darah A, B, dan AB

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut sejumlah penyakit yang lebih rentan diderita golongan darah A, B, dan AB:

1. Malaria

Dikutip dari WebMD (4/3/2022), penyakit malaria yang ditularkan dari nyamuk lebih rentan menyerang seseorang yang memiliki golongan darah A, B, dan AB dibandingkan O.

Pasalnya, parasit penyebab malaria yang ditularkan oleh nyamuk sulit menempel pada sel darah bergolongan O.

2. Kanker pankreas

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm