Tingkatkan Kompetensi Guru Bahasa Indonesia, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Gelar Lomba Baca Puisi
Tingkatkan Kompetensi Guru Bahasa Indonesia, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Gelar Lomba Baca Puisi ( Diskominfo Pangkalpinang)

Tingkatkan Kompetensi Guru Bahasa Indonesia, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Gelar Lomba Baca Puisi

22 Februari 2024 10:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pendidik sekaligus pengembangan kapasitas literasi daerah untuk Pangkalpinang yang berdaya saing, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang gelar Lomba Baca Puisi bagi Guru Bahasa Indonesia se-Kota Pangkalpinang tahun 2024 di Lantai II Gedung Perpustakaan Kota Pangkalpinang, Selasa (20/2/2024).

Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengapresiasi peserta lomba puisi bagi Guru Bahasa Indonesia yang telah mengikuti lomba dengan penuh semangat.

“Kemarin saya tinjau Perpustakaan ini tampilannya sudah sangat bagus, kita makmurkan Perpustakaan dengan salah satunya melaksanakan baca puisi. Kita undang ibu bapak guru hadir untuk ikut lomba, nanti ada lomba lain seperti menulis jurnal dan lain-lain”, ungkap Lusje.

Lusje menerangkan, kini Perpustakaan bukan hanya tempat baca buku, fungsinya sudah sangat luas. Misalnya disuatu tempat ada budayawan yang mentransfer knowledge-nya.

“Kenapa Guru Bahasa Indonesia?, karena hari-hari di ajarkan kepada anak didik. Kalo menerangkan kepada anak murid kita paling jago, nah sekarang kita nilai, yang biasa diajarkan di ruang kelas sekarang diterapkan disini. Semua punya potensi”, tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriati menyebut juri-nya sudah sangat profesional, sangat netral sehingga hasilnya nanti tidak ada yang protes. Kegiatan lomba baca puisi merupakan salah satu bentuk upaya pengembangan literasi daerah.

“Ini adalah wadah dari ekspresi Guru Bahasa Indonesia. Di ikuti sebanyak 54 peserta yang akan berlangsung selama dua hari, finalnya akan dilaksanakan di Rumah Residen, untuk lomba bagi Guru Bahasa Indonesia ini pertama kali di selenggarakan, kami sangat puas atas pelaksanaan kegiatan ini. Guru-guru mata pelajaran yang lain insyaa Allah kami libatkan dengan kegiatan-kegiatan yang akan datang”, jelas Eti.

Selain Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, tambah Eti, kegiatan ini sangat di support oleh Penjabat Wali Kota Pangkalpinang yang sangat luar biasa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm