Mobil listrik mungil Honda N-Van EV Prototype dipamerkan di GIIAS 2023(Dok. HPM)
Mobil listrik mungil Honda N-Van EV Prototype dipamerkan di GIIAS 2023(Dok. HPM) ( KOMPAS.COM)

Honda Tak Tinggal Diam Soal Mobil Listrik, Gandeng UI buat Melakukan Studi

24 Februari 2024 19:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Honda Prospect Motor (HPM) memiliki strategi jelas dalam hal kendaraan elektrifikasi yang tertuang dalam peta jalan (road map) baik untuk Indonesia maupun tingkat global.

Khusus untuk penetrasi mobil listrik, Honda punya tiga tahap, tahap pertama yaitu pengenalan dan edukasi, kemudian pendahuluan, dan tahap tiga selanjutnya yang belum disebutkan secara rinci.

Saat ini Honda baru masuk tahap pertama yaitu pengenalan dan edukasi. Karena itu Honda belum meluncurkan mobil listrik di Indonesia, baru sekadar memperkenalkan Honda e dan N-Van EV Prototype.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM, mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan studi terkait pemakaian mobil listrik di Indonesia.

"Kami sudah melakukan studi kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) dan Pertamina untuk van kami. Ini sudah selesai banyak data untuk teknologi baterai di Indonesia khususnya di Jakarta ada jalanan rusak, banjir macet," kata Billy di Jakarta, Jumat (23/2024).

"Kemudian SPKLU seperti apa, cas bisa atau tidak, lamanya berapa," ujar Billy.

Billy mengatakan, Honda tidak tinggal diam. Walau saat ini terlihat lebih fokus pada mobil hybrid ke depan pihaknya akan meluncurkan mobil listrik.

"Kapan tunggu saja? jangan terlau detail. Sekarang kami punya Honda e dan N-Van EV Prototype, di introduction, kami akan perkenalkan satu model juga yang gunakan baterai," ujar Billy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Tak Tinggal Diam Soal Mobil Listrik, Gandeng UI buat Studi", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/02/24/174100715/honda-tak-tinggal-diam-soal-mobil-listrik-gandeng-ui-buat-studi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm