Sejumlah Ruas Jalan Di Pangkalpinang Tergenang Akibat Hujan, Polda Babel Himbau Masyarakat Hati-Hati
Sejumlah Ruas Jalan Di Pangkalpinang Tergenang Akibat Hujan, Polda Babel Himbau Masyarakat Hati-Hati ( )

Sejumlah Ruas Jalan Di Pangkalpinang Tergenang Akibat Hujan, Polda Babel Himbau Masyarakat Hati-Hati

25 Februari 2024 19:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Hujan deras mengguyur seputaran Kota Pangkalpinang hingga Sore hari ini. Akibatnya, hampir diseluruh ruas jalan tergenang air hingga 40 cm.

Selain itu, peringatan dini cuaca di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (25/2/24) juga menyebutkan bahwa potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang akan terus berlangsung hingga pukul 21.00 Wib.

Potensi tersebut hampir terjadi di beberapa wilayah Kabupaten dan Kota di Bangka Belitung.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Babel melalui Kasubbid Penmas AKBP M. Iqbal Surbakti menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada saat beraktivitas diluar rumah.

"Terutama bagi para pengendara baik roda dua, roda empat atau lebih agar lebih hati-hati dengan cuaca yang demikian,"kata AKBP Iqbal, Minggu (25/2/24) sore.

Menurut Iqbal, selain timbulnya genangan air dijalanan, dampak dari hujan dapat membuat pandangan terbatas.

Sehingga, lanjutnya, hal tersebut dapat membuat pengendara tidak mengetahui jalan tersebut licin maupun yang tergenang air.

"Kalau memang tidak ada keperluan, lebih baik menepi dan menghentikan perjalanan daripada melanjutkan perjalanan tentunya akan mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan,"kata Kasubbid Penmas.

Lebih lanjut, Ia juga berpesan kepada masyarakat di Bangka Belitung agar dapat melihat dan mengikuti perkembangan informasi terkait cuaca terkini dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Bangka Belitung.

"Kita juga minta masyarakat untuk dapat update mengikuti dan memantau perkembangan cuaca pada saat akan berpergian. Apalagi akhir-akhir ini, hujan dengan intensitas tinggi masih berlangsung di Babel,"pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm