Bertepatan dengan pelaksanaan Mobile World Congress (MWC) 2024 Barcelona, Senin (26/2), Telkomsel dan Huawei menandatangani dua Strategic Partnership Agreement (SPA) yang berfokus pada Home Broadband and 5G Innovation untuk mengeksplorasi pemanfaatan teknologi terkini, serta Talent Development untuk peningkatan kapabilitas keberlanjutan yang mengedepankan prinsip ESG. Kolaborasi antara kedua belah pihak dalam kedua SPA tersebut diharapkan dapat menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif yang membuka lebih banyak peluang bagi setiap individu, rumah, dan bisnis di Indonesia.
Bertepatan dengan pelaksanaan Mobile World Congress (MWC) 2024 Barcelona, Senin (26/2), Telkomsel dan Huawei menandatangani dua Strategic Partnership Agreement (SPA) yang berfokus pada Home Broadband and 5G Innovation untuk mengeksplorasi pemanfaatan teknologi terkini, serta Talent Development untuk peningkatan kapabilitas keberlanjutan yang mengedepankan prinsip ESG. Kolaborasi antara kedua belah pihak dalam kedua SPA tersebut diharapkan dapat menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif yang membuka lebih banyak peluang bagi setiap individu, rumah, dan bisnis di Indonesia. ( Telkomsel)

Telkomsel-Huawei Teken Kerja Sama Pengembangan Infrastruktur Digital di MWC 2024

27 Februari 2024 10:19 WIB

SonoraBangka.ID - Telkomsel bekerja sama dengan Huawei untuk menyediakan layanan internet rumahan dan 5G yang inovatif (Home Broadband and 5G Innovation) serta mengembangkan talenta (Talent Development) lebih lanjut.

Dua poin kerja sama itu resmi ditandatangani oleh Telkomsel dan Huawei di ajang pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona.

Kerja sama Home Broadband dan 5G Innovation antara Telkomsel dan Huawei bakal memperkuat pengembangan infrastruktur digital dan bisnis digital baru.

Misalnya, eksplorasi penggunaan teknologi fiber dan 5G secara hybrid, sehingga bisa mempercepat implementasi home broadband bagi pelanggan.

Telkomsel dan Huawei juga akan mengeksplor berbagai inovasi yang bisa meningkatkan pengalaman internet rumahan (WiFi), contohnya pemanfaatan Embedded AI dan Self WiFi Optimization.

Selain itu, kedua perusahaan akan berupaya menjajal teknologi terbaru yang bisa meningkatkan efisiensi implementasi perangkat dan biaya operasional.

"Melalui eksplorasi pengembangan infrastruktur digital dan bisnis digital baru bersama Huawei, Telkomsel berharap dapat memperkuat kapabilitas dalam menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif secara lebih andal," kata Direktur Utama Telkomsel, Nugroho setelah acara penandatanganan, Senin (26/2/2024).

Menurut Huawei, pasar broadband di Indonesia masih sangat besar. Untuk itu, kerja sama Telkomsel dan Huawei bertujuan menghadirkan solusi yang bisa mempersingkat waktu peluncuran dan eksplorasi layanan baru yang bakal diminati pengguna.

"Huawei akan berkolaborasi dengan Telkomsel untuk mengimplementasikan teknologi yang dapat membantu mengurangi TCO dan OPEX guna mempercepat pengimplementasian 5G di Indonesia," ujar Wang Xu, Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department di kesempatan yang sama.

Adapun untuk kerja sama Talent Development, Telkomsel dan Huawei akan memperkuat talenta dengan wawasan ekspansi pasar, pengalaman jaringan, transformasi digital, dan inovasi layanan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm