Honda All New Accord HEV di IIMS 2024(Kompas.com/Donny)
Honda All New Accord HEV di IIMS 2024(Kompas.com/Donny) ( KOMPAS.COM)

Honda Masih Studi Soal Menghadirkan Mobil Hybrid Selanjutnya

27 Februari 2024 20:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku masih studi untuk menghadirkan produk kendaraan listrik berteknologi hibrida baru setelah CR-V dan Accord di Indonesia.

Artinya, perusahaan masih membuka berbagai kemunginan atas kehadiran mobil hybrid yang lebih terjangkau agar semakin banyak masyarakat dapat berkontribusi terhadap pengurangan emisi.

Demikian dikatakan Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

"Dalam memperkenalkan suatu teknologi tertentu, butuh studi. Jangan sampai kita perkenalkan, konsumen tidak mau, daya belinya belum sampai sana. Kita harus tepat," kata dia.

"Jadi harus dibelajari sekali, konsumen maunya seperti apa. Range harga-nya berapa. Tetapi saat ini untuk segmen menengah ke atas diperlukan ya (mobil hybid)," lanjut Billy.

Billy melanjutkan, kehati-hatian tersebut sama seperti kali pertama Honda membenamkan fitur perangkat keselamatan aktif Honda Sensing terhadap jajaran produknya di Indonesia.

Kala itu, Honda Sensing pertama kali disematkan pada seluruh varian HR-V karena penggunanya diklaim sudah lebih melek teknologi dibanding kelas di bawahnya.

Lambat laun, fitur tersebut diturunkan ke model kendaraan lainnya seperti BR-V yang memang menyasar kelas menengah ke bawah.

"HR-V dulu kenapa dari semua varian, bawah sampai atas, kita sematkan (Honda Sensing)? Ya karena kebutuhannya seperti itu, konsumennya sudah melek teknologi," ucap Billy.

"Jadi semua itu harus melalui studi supaya tepat sasaran," tutup dia.

Adapun HPM sendiri saat ini cuma memasarkan dua produk mobil hybrid di Indonesia melalui CR-V dan Accord. Keduanya masing-masing dipasarkan untuk segmen atas dengan harga Rp 814.400.000 serta Rp 959.900.000.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Masih Studi Soal Mobil Hybrid Selanjutnya", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/02/27/114200215/honda-masih-studi-soal-mobil-hybrid-selanjutnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm