Gudang Distributor Beras Di Bangka Pastikan Stok Dan Harga Beras Masih Stabil
Gudang Distributor Beras Di Bangka Pastikan Stok Dan Harga Beras Masih Stabil ( )

Gudang Distributor Beras Di Bangka Pastikan Stok Dan Harga Beras Masih Stabil

29 Februari 2024 20:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Gudang Ditributor beras di Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah CV. Sumber Alam Lestari menyebutkan bahwa stok dan harga beras saat ini masih stabil.

Harga beras premium dipatok dengan harga Rp 16.500 perkilogram (kg) dan untuk beras medium Rp 15.600 perkilogram (kg).

"Harga beras sampai saat ini masih stabil, tetap bertahan. Kita mengikuti harga dipasar induk Cipinang,"kata Ayun saat ditemui, Kamis (29/2/24) sore.

Ayun menyebutkan hingga saat ini gudang distributor miliknya masih memiliki stok beras hingga 5000 lebih ton untuk mencukupi ketersediaan beras di Pulau Bangka.

Bahkan dalam waktu dekat, CV. Sumber Alam Lestari juga ada stok beras baru yang akan bongkar muatan di pelabuhan.

"Ada 5607 ton stok beras kami disini (gudang), harga sampai saat ini masih stabil karena kita ikutin harga pasar di induk cipinang,"ungkapnya.

"Untuk stok kedepan juga akan datang, jadi berkelanjutan dan kami pastikan stok sampai lebaran aman,"sambungnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Penjabat (Pj) Gubernur Syafrizal ZA melakukan pengecek stok beras di Gudang CV. Sumber Alam Lestari di Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam pengecekan, Pj Gubernur Babel mengungkapkan bahwa untuk dua bulan kedepan stok beras di Pulau Bangka bisa terpenuhi atau aman.

"Dari hasil pengecekan ke salah satu gudang distributor terbesar di Pulau Bangka, stok beras cukup untuk dua bulan ke depan,"ungkap Syafrizal, Selasa (27/2/24) lalu.

Oleh karenanya, ia menghimbau agar masyarakat tak perlu panik. Mengingat, beras medium masih tersedia di tengah-tengah masyarakat.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm