Mikrofon USB Razer Seiren V3 Chroma
Mikrofon USB Razer Seiren V3 Chroma ( Razer)

Razer Luncurkan Seiren V3 Chroma, Mikrofon RGB untuk Gamer dan Streamer

2 Maret 2024 17:27 WIB

SonoraBangka.ID - Pabrikan periferal gaming Razer meluncurkan sebuah produk baru bernama Seiren V3 Chroma yang merupakan mikrofon supercardioid condenser dengan interface USB.

Satu fitur utama dari Seiren V3 Chroma yang ditujukan untuk streamer, kreator konten, dan penggemar game ini adalah lighting RGB yang mencakup lebih dari setengah bodi mikrofon.

Nyala lampu warna-warni tersebut bisa dikustomisasi lewat software Razer Synapse, di mana pengguna bisa memilih di antara serangkaian preset efek pencahayaan yang tersedia atau membuatnya sendiri.

Lampu RGB bisa sekaligus berperan sebagai indikator untuk hal-hal tertentu seperti pengaktifan mode mute atau ketika volume sudah mentok di level maksimal.

Seiren V3 Chroma memiliki tombol dengan sensor multi-tap di bagian atas yang bisa digunakan untuk menjalankan beberapa fungsi dengan cepat, berdasarkan jumlah ketukan (tap).

Long-press akan mengaktifkan mode mute. Dua ketukan pendek berfungsi untuk mengganti efek lighting dan tiga ketukan untuk mematikan lampu RGB. Fungsi yang dijalankan bisa diubah, misalnya untuk menyesuaikan gain atau menjalankan efek lighting tertentu.

Dengan mic tipe supercardioid condenser, Seiren V3 Chroma dijanjikan memiliki pola tangkapan suara yang ketat untuk meminimalisasi masuknya suara dari sekitar (ambient).

Produk ini turut dibekali dengan digital gain limiter dan shock absorber terintegrasi untuk meningkatkan kualitas suaranya lebih jauh, sebagaimana dihimpun dari Venture Beat, Sabtu (2/3/2024).

Karena bersifat plug and play, Seiren V3 Chroma bisa ditancapkan ke port USB dan langsung digunakan tanpa perlu driver atau software tambahan, serta dapat dipakai di beragam platform streaming populer seperti Discord, OBS Studio, dan XSplit.

Adapun software Razer Synapse menyediakan opsi pengaturan lanjutan seperti on-board stream mixer yang memisahkan volume playback dan streaming, di samping kustomisasi RGB.

Razer sudah merilis Seiren V3 Chroma ke pasaran global. Banderol harganya dipatok di angka 130 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Razer Luncurkan Seiren V3 Chroma, Mikrofon RGB untuk Gamer dan Streamer", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2024/03/02/15030027/razer-luncurkan-seiren-v3-chroma-mikrofon-rgb-untuk-gamer-dan-streamer.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm