Apa yang terjadi pada tubuh jika minum kopi dengan tambahan gula setiap hari?(Freepik)
Apa yang terjadi pada tubuh jika minum kopi dengan tambahan gula setiap hari?(Freepik) ( KOMPAS.COM)

Apa yang Terjadi pada Tubuh kalau Minum Kopi dengan Tambahan Gula Setiap Hari?

3 Maret 2024 16:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Minum secangkir kopi setiap hari menjadi salah satu rutinitas yang banyak dilakukan orang-orang, terutama untuk mereka yang sedang beraktivitas.

Pasalnya, kopi dapat memberikan manfaat yang mendukung kesehatan, seperti meningkatkan kewaspadaan, daya ingat, dan konsentrasi untuk bekerja, belajar, ataupun berolahraga.

Beberapa orang mungkin lebih menyukai secangkir kopi pahit mereka, tapi beberapa lainnya justru menyukai kopi dengan cita rasa yang sedikit manis ataupun creamy.

Sehingga, tak jarang mereka menambahkan pamanis, krimer, atau gula ke dalam minuman pahit tersebut.

Minum kopi yang diberi tambahan gula, krimer, susu, dan bahan pemanis lainnya disebut kurang sehat lantaran dapat menambah jumlah kalori dalam kopi.

Selain itu, terlalu banyak minum kopi yang ditambah gula juga dapat menyebabkan beberapa kondisi atau masalah kesehatan.

Lantas, apa yang terjadi pada tubuh saat minum kopi dengan tambahan gula setiap hari?

Efek minum kopi dengan tambahan gula setiap hari

1. Memperpanjang umur

Dikutip dari USA Today (31/5/2022), penelitian baru memperkuat temuan sebelumnya terkait kebiasaan minum kopi setiap hari yang dikaitkan dengan umur panjang, terlepas apakah seseorang menambahkan sedikit gula atau tidak dalam secangkir kopinya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm