(Kiri-kanan): Head of Category Management Erajaya Digital Stanly Widjaja, Markering Director realme Indonesia Ellen Zhou, Country Manager realme Indonesia Steven Wu, PR Lead realme Indonesia Krisva Angnieszca, dan Senior Manager Business Development Qualcomm Dominikus Susanto dalam acara peluncuran Realme 12 5G series di Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (29/2/2024)
(Kiri-kanan): Head of Category Management Erajaya Digital Stanly Widjaja, Markering Director realme Indonesia Ellen Zhou, Country Manager realme Indonesia Steven Wu, PR Lead realme Indonesia Krisva Angnieszca, dan Senior Manager Business Development Qualcomm Dominikus Susanto dalam acara peluncuran Realme 12 5G series di Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (29/2/2024) ( KOMPAS.com)

Realme 12 Plus dan 12 Pro Plus Resmi di Indonesia, Harga mulai Rp 4 Jutaan

5 Maret 2024 10:23 WIB

SonoraBangka.ID - Vendor smartphone Realme resmi merilis ponsel terbarunya, Realme 12 Plus dan Realme 12 Pro Plus di Indonesia, pada Kamis (29/2/2024).

Dengan berfokus pada segmen anak muda, Realme meningkatkan kemampuan fotografi untuk kedua smartphone bikinannya. Director Marketing Realme Indoneesia, Ellen Zhou menekankan tahun 2024 akan menjadi tahun fotografi bagi anak muda.

"Slogan kami di tahun ini berganti menjadi "Dare to Leap" untuk merefleksikan komitmen kami menawarkan pengalaman fotografi yang maksimal, sekaligus memprioritaskan kebutuhan mereka," ungkap Ellen dalam acara peluncuran di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat.

Dengan komitmen tadi, Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan Realme 12 Pro Plus dilengkapi lensa periskop ala smarphone flagship (kelas atas).

"Kami juga menghadirkan lensa periskop ke Realme 12 Pro Plus ke Indonesia. Lensa periskop ini tidak hanya pertama di seri mid-range Realme, tetapi juga yang pertama di seluruh ponsel mid-range di kelasnya," pungkas wanita yang akrab disapa Vava.

Di atas kertas, Realme 12 Pro Plus datang dengan kamera telefoto 64 MP (f/2.6) dengan sensor OmniVision IV64B 1,2 inci. Kamera tersebut mampu melakukan zoom optis 3x, disertai fitur penstabil gambar, alias Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera telefoto juga ditemani kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor IMX890. Kamera utama memiliki aperture f/1.8, mirip seperti HP seri atas dari Realme GT3 dan GT5.

"Kami juga mendatangkan sejumlah fitur fotografi lainnya untuk menunjang pengalaman memotret pengguna agar lebih maksimal. Selain kamera periskop, ada juga Cinematic Portrait, 120x Super Zoom, hingga RAW Domain Algorithm," tambah Vava.

Sedikit informasi, RAW Domain Algorithm merupakan fitur untuk meningkatkan tekstur dan detail sebuah gambar supaya mirip seperti versi asli.

Spesifikasi Realme 12 Pro Plus

Realme 12 Pro Plus sejatinya masih membawa “DNA” desain yang sama seperti Realme 11 Pro Plus.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm