Ditlantas Polda Babel Lakukan Penertiban dan Bagi Helm Di Jalur Lintas Pangkalpinang-Sungailiat
Ditlantas Polda Babel Lakukan Penertiban dan Bagi Helm Di Jalur Lintas Pangkalpinang-Sungailiat ( Humas Polda Babel)

Dampingi Instansi Terkait, Ditlantas Polda Babel Lakukan Penertiban di Jalur Lintas Pangkalpinang-Sungailiat

8 Maret 2024 09:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Memasuki hari keempat Operasi Keselamatan Menumbing 2024, Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung melakukan pendampingan kegiatan razia kendaraan kepada Dinas Perhubungan Babel, Jasa Raharja dan Bakuda Babel.

Kegiatan penertiban ini sendiri digelar di Jalur Lintas Pangkalpinang-Sungaliat Simpang Tugu Remangok Kota Pangkalpinang.

Dari pantauan Tim, sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda 4 atau lebih terjaring dalam Operasi ini lantaran tidak melengkapi kelengkapan perorangan maupun kendaraan.

Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Babel AKBP Sarwo Edi Wibowo seizin Dir Lantas mengatakan kegiatan penertiban kendaraan dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2024 ini dilakukan bersifat pendampingan kepada instansi terkait.

Menurutnya, dalam Operasi ini penertiban lebih mengarah ke pelanggaran roda 2 dan roda 4 yang kasat mata.

"Kita hanya pendampingan karena mereka mengirimkan permintaan bersurat untuk giat razia gabungan. Pelanggaran sasaran ke R2 dan R4 yang kasat mata,"kata Sarwo, Kamis (7/3/24) disela-sela kegiatan.

Selain melakukan penertiban, diterangkan Sarwo pihaknya juga turut memberikan helm kepada pengendara R2 yang kedapatan tidak menggunakan helm.

"Kita juga berikan helm sekaligus berikan edukasi pentingnya penggunaan helm karena kendaraan motor R2 wajib gunakan helm untuk keselamatan pengendara sendiri,"terangnya.

Lebih lanjut, Perwira Melati Dua ini menyampaikan pelanggaran yang terjaring didominasi oleh R2 seperti surat yang tidak lengkap hingga perilaku bsrkendara yang melawan arah.

Oleh karena ia mengimbau agar pengendara dapat tertib dan patuh peraturan dalam berkendara terutama dalam hal kelengkapan berkendara.

"Kelengkapan baik perorangan maupun kendaraan mohon dilengkapi, kami minta masyarakat dapat tertib dan taat terutama penggunaan helm sangat penting,"pungkasnya.

Sementara itu, dalam Operasi ini langsung dipimpin oleh Wadir Lantas Polda Babel AKBP Ari Mujiono didampingi Kasubdit Regident serta Tim dari Instansi terkait.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm